Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Denpasar Gelar Lomba Sipandu Beradat, Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76

 



Denpasar, Memeriahkan Hari bhayangkara ke- 76 Polresta Denpasar mengelar lomba Sipandu Beradat yang diikuti perwakilan polsek jajaran dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian lomba dari tanggal 21 s/d 24 Juni 2022.


Adapun tiga kriteria penilaian Lomba Sipandu Beradat yaitu Aspek Posko yang meliputi : struktur Organisasi, perlengkapan Posko berupa Buku Mutasi, Jadwal Kegiatan, Hasil Kegiatan, Tongkat,Borgol dan alkom, kedua Aspek Administrasi yang meliputi Surat Keputusan Bendesa, Data Personil (Pecalang, Linmas,Bakamda dan Format Problem Solving) kemudian yang ketiga aspek kemampuan Simulasi Penyelesaian Masalah dan Ketrampilan Mediasi.


Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.H. memimpin apel jam pimpinan sekaligus penyerahan hadiah lomba Sipandu Beradat di Mapolresta, Rabu (29/6/22) 


Hadir pula perwakilan Bendesa Adat peserta lomba dari seluruh wilayah Kota Denpasar dan juga pejabat Utama serta personel Polresta. 


Kapolresta Denpasar mengatakan banyak kegiatan yang digelar menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini termasuk lomba Sipandu Beradat yang diharapkan dapat menjadi role model untuk forum Sipandu Beradat lainya yang ada di wilayah Denpasar. 


"Keberadaan Sipandu Beradat menjadi salah satu komponen yang dibanggakan Polda Bali setelah di resmikan Kapolri beberapa waktu lalu," Ucap Kapolresta. 


Kapolresta menambahkan setelah Komponen Sipandu Beradat diresmikan Kapolri pada tanggal 26 Januari 2022 diharapkan keberadaan dapat berelaborasi bersama semua komponen menjadi kamtibmas wilayah terlebih dalam mencegah keberadaan dan pertumbuhan Ormas yang dapat menganggu keamanan. 



Seperti yang tertuang dalam Commeder Wish Kapolda Bali tahun 2022 point 4 yaitu penguatan Polda Bali dengan unsur kearifan lokal seperti Sipandu Beradat dan Bankamda sebagai Mitra Polri bersama stakeholder mewujudkan kamtibmas yang kondusif. 



Untuk pemenang lomba Juara 1 Desa Adat Sanur, Juara 2 diraih Desa Adat Ungasan Kuta Selatan dan Juara 3 Desa Adat Denpasar. (Cahaya)