Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Siapkan Masa Depan Prajurit dan PNS, Pangdam Launching Program Wajib Memiliki Rumah Pribadi

 



Denpasar - Guna memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana dalam rangka menyiapkan hari tuanya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melalui perintah lisannya menginisiasi tentang Program wajib memiliki rumah non dinas/pribadi bagi personel yang belum memiliki rumah non dinas/pribadi melalui program KPR.


Hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan Launching Program Kodam IX/Udayana yang bertajuk Program Wajib Memiliki Rumah Non Dinas/Pribadi bagi Prajurit TNI dan PNS yang belum memiliiki Rumah Non Dinas/Pribadi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Kodam IX/Udayana melalui Video Conference (Vidcon) tersebut terpusat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Senin (22/8/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberikan perintah dan instruksi kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar meningkatkan kembali kesadaran bagi anggotanya terutama Prajurit-prajurit yang masih muda dalam rangka mempersiapkan hari tuannya kelak.


"Bukan bermaksud untuk mengeksploitasi anggota, tetapi saya sebagai pimpinan Kodam IX/Udayana memiliki tujuan agar para Prajurit saya dapat menyiapkan masa depannya ke arah yang lebih baik, salah satunya dengan membeli atau memiliki rumah pribadi," ujar Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada para Dan/Ka Satuan agar memberikan pemahaman kepada seluruh prajuritnya, sehingga dapat menggugah hati seluruh Prajurit dan PNS di satuannya dalam menyiapkan hari tuanya. Terlebih, salah satu program TNI AD telah memberikan subsidi dalam mengajukan pinjaman perumahan yakni Tabungan Wajib Perumahan (TWP) maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Perbankkan.


Mengakhiri arahannya, Pangdam menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada seluruh Prajurit Jajaran Kodam IX/Udayana pada saat penyerahan kunci rumah beberapa hari lalu di Perumahan Taman Wira Lovina, Buleleng. Para prajurit yang diserahkan kuncinya tersebut, dari awal meniti karir sebagai prajurit sudah berpikir untuk mempersiapkan masa depan sejak dini dengan memiliki rumah pribadi melalui KPR.


"Kalian semua prajurit hebat karena mempunyai kemauan dan kesadaran untuk menyiapkan masa depan dan hari tua sejak dini, harapanya yang seperti ini agar dapat diikuti oleh seluruh prajurit-prajurit yang lain dan program ini merupakan upaya pimpinan dalam membentuk prajurit-prajurit terhormat," demikian tegas Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta dikuti juga di tempat kerjanya masing-masing oleh Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, para Dan/Ka Balakaju Korem beserta seluruh anggota di masing-masing satuan. (Pendam IX/Udy). (Cahaya)