Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Personil Polsek Bangli Di Pimpin Padal Atensi Kegiatan Ngaben Masal Di Banjar Adat Blungbang

 



Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan, petugas kepolisian dari Polsek Bangli Polres Bangli melaksanakan penjagaan dan pengaturan untuk mengatensi kegiatan Ngaben masal masyarakat Banjar Adat Blungbang, Kelurahan Kawan Bangli.


Terkait dengan hal tersebut Anggota Polsek Bangli  di Pimpin Padal Iptu I Wayan Tilem Ardana bersama anggota serta Bhabinkamtibmas Aipda Putu Eka Kristina bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Purna Wujaya dan berkalaborasi dengan pecalang Banjar Adat Blungbang, melaksanakan pengamanan dan pengaturan serta penutupan arus lalulintas didepan pasar kidul Bangli dan melaksanakan pengaturan disetiap persimpangan serta didepan Setra/Kuburan, untuk mengatensi iring-iringan rombongan masyarakat Blungbang menuju kuburan/Setra Banjar Adat Blungbang, Kelurahan Kawan, Kec./Kab. Bangli, Kamis (22/09/2022) pukul 10.30 Wita.


”Pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas serta penutupan arus, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas dan  mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan kemacetan arus lalulintas serta lupa kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ” Ujar Iptu I Wayan Tilem Ardana, disela-sela melaksanakan pengamanan.


Pada kesempatan tersebut Padal Iptu I Wayan Tilem Ardana didampingi Bhabinkamtibmas dan anggota memberikan himbauan kepada masyarakat Banjar Adat Blungbang yang melaksanakan kegiatan upacara ngaben Masal, "agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, sehingga diharapkan kita terhindar dari penyebaran virus corona tersebut." Ujarnya.


Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat memantau kegiatan pengamanan tersebut mengatakan bahwa. ” pelaksanaan pengamanan dengan melaksanakan pengaturan diseputaran jalan yang akan dilalui oleh rombongan masyarakat Banjar Adat Blungbang dalam rangka upacara ngaben masal merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Kapolsek.


"Pelaksanaan pengamanan dengan mengatensi aktifitas masyarakat Banjar Adat Blungbang yang melaksanakan Upacara ngaben masal merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” Imbuh Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H.

Salam Presisi. (Cahaya)