Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Hari Pertama Pelaksanaan Ops Zebra Agung 2022 Di Wilayah Polresta Denpasar, Berikan PuluhanTeguran


 


Denpasar, Usai pelaksanaan Apel Kesiapan Ops Zebra Agung 2022 personel gabungan Par yang terlibat langsung melaksanakan kegiatan, Kamis pagi (24/11/22) bertempat simpang Buagan jalan Teuku Umar-Jalan Imam Bonjol Denpasar.


Dalam pelaksanaan Operasi kali ini kepolisian tidak mengutamakan razia atau tilang. Namun, lebih memprioritaskan sosialisasi dan edukasi kepada para pelanggar, sehingga dapat mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas yang terjadi.


Kegiatan operasi menyasar pengemudi maupun pengendara yang menggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, Penggunaan helm SNI dan safety belt, melawan arus dan Berkendara melebihi batas kecepatan. 


Dengan dipimpin Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani, S.H. beberapa petugas menghentikan kendaraan yang melintasi, yang secara kasat mata di temukan pelanggaran.


Teguran simpatik di berikan kepada 23 pelanggaran yang sebagian besar tidak menggunakan helm, kemudian pembagian stiker dan brosur Imbauan tertib berlalulintas sebanyak 75 pcs serta membagikan bingkisan peduli kasih kepada warga yang melintas oleh Kompol Putu Utariani.


Selain itu di simpang buagan juga di bentangkan spanduk Imbauan tertib berlalulintas "Stop melawan arus, melawan arus menantang maut, berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain"


Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi membenarkan kegiatan tersebut. "Operasi zebra tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Tidak dengan penindakan tetapi lebih banyak memberikan arahan agar tidak melakukan kesalahan kembali," ucapnya.

(Cahaya)