Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung Tahun 2022

 



Polres Karangasem. Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Zebra Agung 2022 dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi" di lapangan Apel Pesat Gatra Polres Karangasem, Kamis 24/11/22


Hadir dalam apel gelar pasukan ops Zebra Agung 2022 Waka Polres Karangasem Kompol  Fachmi Hamdani, S.Psi.,S.I.K., Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H.,M.H., PJU Polres Karangasem, Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Personel yang tersprint  Ops Zebra Agung 2022.


Amanat pimpinan apel yang intinya Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah dan karunia-Nya kita semua dapat hadir bersama dalam kegiatan “ Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung Tahun 2022” dalam keadaan sehat.


Mengucapkan terima kasih kepada bapak / ibu para undangan sekalian yang telah berkenan hadir pada kegiatan apel gelar pasukan pagi hari ini. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  seluruh  personel, TNI, pemerintah daerah, instansi terkait serta segenap elemen masyarakat Bali atas segala dukungan dan kerja samanya, sehingga pelaksanaan rangkaian Presidensi KTT G20 Tahun 2022 di Bali dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


Sebagai upaya untuk menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Bali akan menyelenggarakan Operasi Zebra Agung-2022, Operasi Zebra Agung-2022 akan kita laksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 24 November s.d 7 Desember  2022. Dengan mengusung tema ”Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”. 


Terkait dengan gakkum lantas, terdapat beberapa prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan mulai dari:

pengemudi/pengendara yang menggunaan ponsel saat berkendara,

  pengendara di bawah umur,

penggunaan  helm  sni  dan  safety belt,

  melawan arus dan

berkendara melebihi batas kecepatan.


Adapun beberapa hal yang menjadi penekanan agar dilaksanakan  yaitu  :

Para  pejabat  operasi  dan  para  padal agar memberikan arahan secara jelas dan tegas kepada anggotanya terkait .

       Dengan  SOP,  cara  bertindak  dan sasaran operasi yang telah ditentukan. Laksanakan pengawasan dan pengendalian personel di lapangan secara berkesinambungan untuk menghindari pelanggaran.

Seluruh  personel  yang  terlibat  agar menguasai dan melaksanakan SOP, cara bertindak dan sasaran operasi yang telah ditentukan. Hindari sifat arogan, kedepankan tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Tidak    ada    tindakan    pungli    maupun pemerasan kepada masyarakat, kedepankan teknologi etle dalam tindakan Gakkum Lantas.

Laksanakan anev secara rutin setelah pelaksanaan kegiatan untuk mengatasi kendala maupun permasalahan di lapangan. 

Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan unsur stakeholder terkait, apabila terdapat permasalahan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang.

(Cahaya)