Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim 1619/Tabanan Gelar Acara Corp Raport Purna Tugas Anggota yang memasuki masa pensiun

 



Tabanan, Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Acara Corp Raport Purna Tugas (Pensiun) salah satu Personel Koramil 1619-05/Kerambitan a.n Peltu Mario Da Costa yang digelar secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.IP yang diikuti oleh Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, Para Pẻwira dan perwakilan Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 1619/Tabanan di Makodim, pada Senin (1/11/2021)


Dalam Sambutannya Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.IP diantaranya menyampaikan bahwa berkenaan dengan acara korp raport ini selaku Komandan Kodim dan keluarga besar Kodim 1619/Tabanan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota yg memasuki Masa Pensiun. Semoga pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa. 


Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreatifitas, otak dan pikiran harus terus di rangsang untuk terus berpikir, Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap dipertahankan. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat serta bagi anggota yang masih berdinas, agar bisa mengambil nilai-nilai positif dari rekan-rekan yang telah memasuki masa Pensiun dan MPP untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tugas yang akan datang.


Sebagaimana kita ketahui bersama 

bahwa Masa Pensiun merupakan hal yang pasti akan kita alami, pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. 

Selain itu, saya ingin menekankan bahwa setelah memasuki Masa Pensiun, hendaknya para anggota tetap menjaga nama baik TNI dan tetap membantu tugas-tugas prajurit TNI dimasyarakat 


Tetaplah menjadi contoh dan suri tauladan yang baik di masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam hal hal kebaikan dan kebenaran dimasyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.


Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat kepada Anggota yang purna tugas. (Cahaya)