Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Implementasi Program Binkamsa, PS Panit Binmas Polsek Padangbai berikan Sarana Kontak kpd Security

 



Polda Bali–Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Dalam mendukung tugas Security selaku pengemban fungsi Kepolisian terbatas, Unit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Polres Polres Karangasem menyerahkan sarana kontak berupa talikur dan pluit.


Sarana kontak tersebut diberikan langsung oleh Ps. Panit Binmas Polsek Padangbai, Aiptu I Komang Suparta kepada Security yang bertugas di Pelabuhan Padangbai, Senin, 31/1/2022.


Kapolsek Padangbai, Kompol Made Suadnyana, S. Sos, menyebutkan, pemberian sarana kontak merupakan implementasi atau bagian dari program pembinaan keamanan swakarsa atau Binkamsa.


Pada kesempatan ini, lanjut Kapolsek Padangbai, disampaikan kembali tentang teknis pelaksanaan tugas Satpam sesuai Perpol nomor 04 tahun 2020 sebagai bentuk pencerahan bagi Satpam/Security.


“Sudah merupakan kewajiban Kepolisian dalam membina, melatih dan mengawasi pelaksanaan tugas Satpam/Security dalam melaksanakan pegamanan di sekitar lingkup kerjanya,” imbuhnya.


“Hal penting lainnya yang disampaikan kepada Satpam, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas dan imbau juga warga / pemakai jasa penyeberangan untuk tetap taat Prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek. (Cahaya)