Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dihari Terakhir Upacara Penyineban Karya Usaba Pitra Pura Dalem Puri Besakih Landai




Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Rendang, Personil Polres Karangasem bersama Polsek Rendang tetap tegak lurus melaksanakan pengamanan pengaturan arus lalu lintas Karya Usaba Pitra Pura Dalem Puri Besakih, Jumat 27/01/2023.


Pemedek Umat Hindu di hari terakhir Upacara Penyineban Karya Ngusabha Pitra Pura Dalem Puri Besakih Landai lancar, Arus lalu lintas di Simpang tiga Kedungdung, dan Simpang tiga Kunyit tetap dilaksanakan penutupan untuk menghindari kepadatan di depan Pura Dalem Puri.


Pelaksanakan  Upacara Penyineban rencana akan dilaksanakan pukul 12.00 Wita untuk memberikan waktu bagi Umat Sedarma yang belum sempat kemarin pada puncak karya melakukan persembahyangan.


Salah satu pemedek yang tidak mau namanya diunggah dari Singaraja kota mengatakan, " Saya sengaja mencari waktu diakhir upacara (Penyineban) untuk lebih lenggang dan dapat bersembahyang lebih khusuk, karena tahun-tahun yang lalu saya sembahyang di puncak karya sangat padat berdesak-desakan sembahyang, belum lagi hujan, nah sekarang hari agak cerah dan suasana lebih lenggang, "pungkasnya dengan senyum khas."


Dihampiri mitra Humas Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made Punia, S.H.,M.H. mengatakan, "Personil baik dari Polres Karangasem maupun personil Polsek Rendang tetap saya perintahkan Regu yang jaga saat Penyineban agar tetap melaksanakan giat pengamanan sesuai Seprint, namun ada beberapa Pos yang saya tarik untuk bergabung, dan yang perlu di atensi hanya di Pos Simpang tiga Kedungdung, Simpang tiga Kunyit dan di depan Pura Dalem Puri karena situasi sudah cukup landai, dan rencana upacara Penyineban yang di informasikan oleh panitia Karya yaitu pada pukul 12.00 Wita. " Ujar Kompol Punia sambil mengepalkan tangan tanda tetap semangat".


(Cahaya)