Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Terima Keluh Kesah Masyarakat, Hari Ini Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kintamani Berada di Desa Abuan

 



Polsek Kintamani - Polres Bangli - Polda Bali. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., didampingi PJU Polsek Kintamani bersama Bhabinkamtibmas Desa Abuan Aiptu I Wayan Subrati melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Banjar Desa Abuan Kintamani. Jumat, (26/01).


Kegiatan yang merupakan program Polri ini dilakukan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta menerima aspirasi serta keluhan dari masyarakat.


Seijin Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika,S.H.,S.I.K., hari ini Kapolsek Kintamani bersama anggota Polsek Kintamani melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Abuan Kintamani yang diikuti oleh elemen Perangkat Desa Adat dan Pemuda Desa Abuan.


Dalam arahannya Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., menyampaikan dilaksanakannya Jumat Curhat yang merupakan program Bapak Kapolri yang rutin dilaksanakan setiap pekan untuk menerima aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat sehingga terjalin kerjasama serta hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak Kepolisian.


“Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat menjadi semakin open dalam menyampaikan aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat sehingga terjalin kerjasama serta hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak Kepolisian,” ucap Kapolsek.


Selain itu Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolsek mengajak masyarakat Desa Kintamani untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri.


“Keamanan dan ketertiban di desa menjadi tanggung jawab bersama dengan program yang selalu kami gelorakan yaitu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga keamanan tetap terjaga,” ucap Kapolsek.


Mantan Kapolsek Abiansemal tersebut juga menekankan agar masyarakat selalu meningkatkan sinergitas di desa.


“Untuk menjaga wilayah tetap kondusif tentunya harus bersinergi yang meliputi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara perangkat desa dengan masyarakat,” jelas Kapolsek.


Terkait koordinasi keamanan dan kenyamanan di desa Kapolsek juga menyampaikan adanya 5 hal yang perlu diperhatikan.


“Ada 5 hal yang perlu diperhatikan sehingga suatu desa aman dan nyaman yaitu keamanan, kesehatan, kebersihan dan 2 ketertiban yaitu tertib menjaga keamanan di wilayah desa dan tertib menjadi warga masyarakat yang sopan dan patuh terhadap aturan,” jelas Kapolsek.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa Polsek Kintamani yang dinamakan MESADU dengan menerima setiap aduan masyarakat apabila mengalami permasalahan di desa.


“Kami membuat kartu MESADU yakni menerima setiap aduan ataupun keluhan dari masyarakat, apabila masyarakat ataupun di desa ada suatu permasalahan yang mengganggu kamtibmas agar menghubungi nomor telepon yang tertera di kartu tersebut,” imbuhnya.


Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama dimana masyarakat Desa Abuan Kintamani sangat antusias mengikuti kegiatan sampai berakhir.

Salam Presisi.

(Cahaya)