Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Umat Hindu Polres Bangli melaksanakan Sembahyang di Hari Galungan

 



Polda Bali - Polres Bangli

Hari raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 6 bulan atau 210 hari  yaitu pada hari Budha Kliwon Dunggulan /Rabu Kliwon wuku Dunggulan sebagai hari kemenangan Dharma atas Adharma. 


Berkaitan dengan hal tersebut diatas, pada hari Rabu 4 Januari 2023 mulai pagi hari Umat Hindu Polres Bangli secara bergiliran dengan keluarga datang ke Pura Padmasana Polres Bangli untuk melaksanakan sembahyang.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali  dimana umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta jagad raya beserta seluruh isinya. Serta merayakan kemenangan kebaikan  atas kejahatan di muka bumi ini.


Pemujaan dilakukan sebagai ucapan syukur kepada Sang Hyang Widhi dan Dewa Bhatara dengan segala manifestasinya. Karena kita semua yang ada di muka bumi ini atas kehendak beliau.


Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, Sh., S.I.K melalui  Rohaniawan Pura Polres Bangli Aiptu Wayan Budiarga mengatakan, "Bahwa kegiatan Hari Galungan berdekatan dengan hari Kuningan juga rutin dilaksanakan oleh umat Hindu dimana pun berada setiap 6 bulan sekali, kita membuat sesajen di sembahkan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa sebagai wujud ucapan terima kasih dan hari Galungan merupakan hari kemenangan Dharma atas Adharma. Disamping itu kita juga menjaga keseimbangan alam, dengan keseimbangan alam ini situasi Kamtibmas dijauhi dari marabahaya sehingga Wilayah Hukum Polres Bangli aman Kondusif., "Jelas Wayan Budiarga.

(Cahaya)