Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

JUMAT CURHAT, KAPOLSEK BEBANDEM POLRES KARANGASEM DENGAR KELUHAN MASYARAKAT DI BANJAR DINAS BUTUS DESA BHUANA GIRI KECAMATAN BEBANDEM

 



Polda Bali - Polres Karangasem Polsek Bebandem Program Jumat Curhat digulirkan Polres Karangasem. Dalam program tersebut, Kapolsek Bebandem *AKP I NENGAH SUNIA,SH* turun langsung ke tengah masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.


Pada hari Jumat  tanggal 31 Maret 2023 Pukul 08.00 wita , Kapolsek Bebandem AKP I Nengah Sunia ,SH melaksanakan Sambang  sekaligus menyerap keluh kesah mayarakat dalam program Jumat Curhat dengan  masyarakat di Banjar Dinas Butus Desa Bhuanagiri Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem


Dalam Kegiatan Jumat Curhat, kapolsek bertemu dengan Masyarakat Butus yg sedang beristirahat selesai melaksanakan kegiatan Upacara Manusia Yadnya ( Perkawinan)  dan bertemu dengan Tuan Rumah  atas nama We Langkir dan beberapa keluarga,  dalam kegiatan tersebut tampak hadir dari Kelian Dusun Butus. 

 

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek menghimbau dan mengajak Warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan  memberikan informasi dalam kegiatan sosial budaya, sehingga kedepan situasi di didusun Butus Desa Bhuana giri dapat terjaga dengan baik. 


Dalam Kesempatan tersebut Disampaikan kepada Kapolsek terkait kondisi jalan raya yg rusak , dimana sebelumnya kondisi jalan raya yg sebelumnya sudah ada perbaikan dan bagus namun saat ini kembali rusak, hal tersebut diakibatkan curah hujan yg tinggi dan air got naik ke Jalan raya serta akibat kendaraan yg mengangkut pasir sehingga menyebabkan jalan raya kembali rusak dan bergelombang, dan meminta untuk mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk perbaikan kembali. 


Penyampaian dari Kepala Dusun Butus bahwasanya di Wilayah nya akan dilaksanakan kegiatan keagamaan sehingga meminta kepada Bapak Kapolsek untuk memberikan pelayanan Keamanan sehingga situasi dapat terjaga. 


Disamping itu juga keluhan dari Kepala dusun terkait dengan TPA Butus yg saat ini sudah melampui batas dan rencananya sampai dengan Bulan Juni 2023 pihak Kepala dusun memberikan  waktu kepada Kepala Wilayah yg membawa sampah ke TPA Butus  agar dipilah antara sampah organik dan Anorganik sehingga kedepan masalah sampah bisa diatasi. 


Menjawab keluhan warga, Kapolsek Bebandem  akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait terkait kondisi Jalan yg saat ini rusak, serta akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Upacara keagamaan. Serta dalam penanganan Sampah di TPA Kapolsek Bebandem akan berkoordinasi dengan Kecamatan untuk bisa mensosialisasikan terkait kendala di TPA Butus. 

Kegiatan berjalan aman tertib dan lancar selesai pukul 09.00 wita.


(Cahaya)