Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Kubu Hadiri Giat Rapat Kordinasi Jelang Pelaksanaan Rangkaian Hari Raya Nyepi

 



Polda Bali - Polres Karangasem- Polsek Kubu, Kapolsek Kubu Polres Karangasem AKP. Ida Bagus Astawa SH.memghadiri giat Rapat koordinasi jelang pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945, untuk Kecamatan Kubu bertempat di Aula Camat Kubu, Selasa (14/3)


Hadir Pula dalam kegiatan Rakor Camat Kubu I Nyoman Suratika,S.Sos.,M.A.P, Ketua PHDI Kec.Kubu I Gede Putra Asmara, Ketua MDA Kec.Kubu Jro Made Puspa, Perbekel Kecamatan Kubu dan atau Perwakilan.


Adapun hal yang disampaikan Sambutan camat Kubu I Nyoman Suratika, S.Sos. M.AP. intinya menyampaikan ucapan terakasih atas kehadiran undangan dan kegiatan Rapat  kordinasi ini penting dilakukan untuk menyatukan persepsi dan melakukan langkah langkah bersama guna antisipasi rangkaian pelaksanaan hari raya nyepi  tahun Caka 1945 yang sebentar lagi.


"Melalui rapat koordinasi  ini kami mengajak semua pihak tokoh masyarakat yang hadir , untuk turut serta berpartisipasi menjaga kamtibmas dilingkungan Kecamatan Kubu dalam hal rangkaian hari Nyepi agar dapat berjalan aman lancar," tegas Camat  Kubu


Kesempatan yang sama Camat Kubu juga membacakan Himbauan Kamtibmas terkait kesepatakan bersama Forkompinda Kabupaten Karangasem terkaiat rangakian perayaan hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945.


Sementara Kapolsek Kubu AKP. Ida Bagus Astawa, SH. menyampaikan rapat koordinasi terkait kamtibmas rangkaian hari raya Nyepi   seperti ini penting dilakukan guna dapat menyatukan persepsi mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.


"Kami sebagai bagian dari pimpinan Forkopincam menghimbau agar rangkaian hari raya nyepi terutama pada hari pengerupukan  dapat berjalan aman dan lancar, kepada bapak ibu pemerintah Desa  yang hadir untuk turut bertanggung jawab menjaga keamanan, agar pula memberikan edukasi kepada warga  bisa tertib saat pelaksanaan pengerupukan," tegas Kapolsek Kubu


Kapolsek Kubu mengatakan Pihaknya sudah mengkompulir potensi konflik perbatasan adat yang belum clear dan pihaknya juga sudah  siapkan rencana pengamanan agar rangkaian hari raya nyepi dapat berjalan aman dan lancar.


Kapolsek Kubu pun meminta agar demi terciptanya Kamtibmas kondusif diharapkan jelang pengerupukan /pengarakan ogoh ogoh nantinya, tidak ada yang mengarak meminum minuman keras, mabuk mabukan ataupun kegiatan lain yang memancing ketersinggungan.


Kapolsek  Kubu juga meminta kepada peserta rapat  agar mensosialisasikan hasil rapat koordinasi dan himbauan Kamtibmas Forkompinda Kabupaten Karangasem kepada masyarakat agar pelaksanaan rangkaian perayaan nyepi dapat berjalan aman lancar serta kondusif.

(Cahaya)