Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Menindak Lanjuti Keluhan Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Sambangi Banyukuning

 



Denpasar, Terkait banyaknya tumpukan sampah yang sengaja di buang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat warga yang tinggal di sekitar Jl. Pura Banyukuning Denpasar terganggu oleh bau tak sedap. 


Untuk itulah Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kelod Polsek Denpasar Barat Aiptu Made Tamba Yasa menyambangi warga yang mengeluhkan bau tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah pada area lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya, Senin (13/3/2023) pagi. 


Dari hasil pemantauan saat ini sampah-sampah tersebut mengeluarkan bau tidak sedap sehingga mencemari lingkungan  dan kesehatan warga, dimana dengan adanya orang-orang yang tidak diketahui identitasnya membuang sampah mencari waktu disaat situasi lenggang pada dini hari untuk menghindari ketahuan warga.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan tindakan yang dilakukan anggota seraya mengatakan bahwa, "Tindakan membuang sampah pada sembarang tempat adalah tindakan yang tidak terpuji, untuk itu saya arahkan Bhabinkamtibmas supaya berkoordinasi dengan Kepala Dusun setempat untuk dibuatkan sepanduk imbauan tidak membuang sampah ditempat tersebut", bebernya. 


Dari hasil koordinasi Bhabinkamtibmas dengan Kepala Dusun Batubolong Desa Padangsambian Kelod akan diupayakan membuat sepanduk larangan membuang sampah serta dibuatkan portal penghalang supaya tidak ada kendaraan yang bisa sembarangan masuk dan membuang sampah di tempat tersebut, karena dari informasi yang  didapat bahwa pembuang sampah menggunakan kendaraan sejenis truk ditempat tersebut. 

(Cahaya)