Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Karangasem Laksanakan Patroli KRYD

 



Polda Bali-Polres Karangasem, Sebagai upaya menjaga situasi Daerah tetap aman kondusif, Polres Karangasem terus melakukan langkah- langkah pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi sewaktu waktu.


Patroli di siang hari maupun di malam hari merupakan salah satu upaya kepolisian khususnya Polres Karangasem dalam menjaga dan memelihara keamanan.


Hari ini Kamis (8/6/2023) pukul 09.00 Wita Polres Karangasem kembali melaksanakan kegiatan patroli. Sesuai perintah Kapolres Karangasem untuk meningkatkan kegiatan patroli ini selanjutnya Kasat Samapta AKP I Gede Murdana S.H memerintahkan personilnya yaitu Unit Patroli Sat Samapta Polres Karangasem untuk melakukan patroli dialogis ke beberapa tempat yang dianggap perlu adanya kehadiran Polri.


Personil Unit Patroli Sat Samapta Polres Karangasem melaksanakan patrolinya dari pukul 09.15 Wita dengan menggunakan kendaraan dinas Kijang 901.


Adapun rute yang ditempuh dalam melaksanakan patroli antara lain dimulai dari Mako Polres Karangasem menuju Kantor KPUD Kab.Karangasem, berdialogis dengan petugas jaga KPUD, dengan dilaksanakan giat dialogis ini Petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa dalam menghadapi Pilpres 2024 nanti di harapkan penjagaan kantor agar lebih di perketat lagi guna mencegah terjadinya sesuatu yang dapat merusak dan mengganggu situasi Kamtibmas. Situasi kantor KPUD terpantau dalam keadaan aman kondusif.


Selanjutnya, menindaklanjuti sebagai perintah pimpinan dalam rangka antisipasi Obyek wisata, Petugas Patroli melaksanakan sambang ke Obyek Wisata Taman Ujung Sukasada Karangasem. Dalam kesempatan ini Personil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yg dijumpai serta mengajak untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan dilaksanakannya patroli ke Obyek wisata ini pula, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan, sehingga situasi tetap kondusif.


Selanjutnya giat Patroli berlanjut dengan menyusuri Jalan Pantai Jasri, dan tiba di SPBU Jasri Karangasem. Menindak lanjuti sebagai perintah Bapak Kapolda Bali tentang dilaksanakannya "Program Subsidi Tepat JPT" di SPBU-SPBU di seluruh Bali, Petugas patroli melaksanakan giat dialogis dan sambang menyasar SPBU Jasri, lanjut memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada karyawan SPBU maupun pelanggan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Sebagai antrian sedang dan situasi area SPBU terpantau dlm keadaan aman kondusif.


Seluruh rangkaian giat KRYD dalam bentuk dialogis dan sambang tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan situasi aman hingga usai Pkl.11.00 wita, 


AKP I Gede Murdana S.H selaku Kasat Samapta Polres Karangasem seijin Kapolres Karangasem menerangkan bahwa kegiatan patroli ini memang merupakan kegiatan yang rutin, namun demikian dengan lebih meningkatkan kegiatan rutin ini kita harapkan dapat meminimalisir adanya gangguan atau kriminalitas dimasyarakat, kedekatan dan peran Polri ditengah masyarakat akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri pun makin meningkat.



(Cahaya)