Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Operasi Pasar jadi salah satu langkah atasi kelangkaan gas LPG 3 Kg, Polri amankan operasi pasar

 



Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar kembali melakukan operasi pasar untuk stabilisasi atas adanya kelangkaan gas LPG 3 Kg di Masyarakat. Kali ini, Pemerintah Kota Denpasar menggandeng produsen hingga distributor gas LPG 3 Kg di wilayah Kota Denpasar, untuk menggelar operasi pasar LPG 3 kg, di empat tempat sekaligus secara bersamaan waktu serentak, Kamis (8/6/23), yang salah satunya di Jaba Pura Kahyangan Poh Gading Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.


"Operasi pasar ini diharapkan dapat mempercepat alur distribusi dan mengatasi kelangkaan gas LPG 3 Kg di tengah masyarakat. Pemerintah Kota Denpasar akan terus berupaya gas LPG 3 Kg di setiap segmentasi terjamin, dan pasokannya tersedia. Sehingga, masyarakat akan mudah mendapatkan gas LPG 3 Kg dengan harga terjangkau" ujar Perbekel Desa Ubung Kaja I Wayan Astika, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (8/6/23). 


Dalam operasi pasar ini, PT Karya Utama Giri Nusa, menjual dan menyediakan gas LPG 3 Kg sebanyak 560 tabung, dengan harga Rp 18.000/tabung. Penjualan langsung dilakukan kepada masyarakat konsumen akhir, dengan melakukan pendaftaran kepada petugas di tempat yang telah disediakan. 


Polsek Denpasar Utara, pada kegiatan operasi pasar tersebut, menerjunkan 10 personilnya, dibantu TNI dan Hansip serta Pecalang Desa, untuk mengamankan operasi pasar khusus gas LPG 3 Kg, di Jaba Pura Kahyangan Poh Gading Desa Ubung Kaja. “Polri wajib mengamankan jalur dan mekanisme pendistribusian gas LPG 3 Kg, agar aman dan lancar serta tidak terjadi gangguan”, imbuh Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., kepada awak media.


Putu Ariani, 37, salah satu warga yang mengantre gas LPG 3 Kg, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Desa Ubung Kaja, yang mengadakan operasi pasar, dan Polsek Denpasar Utara, yang telah mengamanakan kegiatan, “terima kasih, kami jadi punya gas LPG 3 Kg, dan semua dapat gas, kemarin itu tidak ada gas LPG 3 Kg di agen, terima kasih Kota Denpasar dan Pak Polisi”, tambahnya.



(Cahaya)