Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pastikan Kota Amlapura Tetap Aman dan Nyaman Sat Samapta Polres Karangasem Laksanakan Gebug Sindu Light

 



Polda Bali - Polres Karangasem, Selasa (6/6/2023), Untuk menjaga keamanan Daerah hukum Polres Karangasem khususnya Kota Amlapura perlu dilakukan kegiatan patroli yang rutin dan berkesinambungan, baik disiang maupun malam hari, sehingga kehadiran polri ditengah- tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.


Gebug Sindu light adalah kegiatan patroli malam yang merupakan terobosan kreatif dari Polres Karangasem untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman kondusif.


Pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023, Guna mewujudkan Commander Wish Kapolri dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, Unit Patroli Satuan Samapta Polres Karangasem melaksanakan giat Patroli malam dalam bentuk Gebug Sindu Light dengan cara patroli dialogis dan sambang. Atas perintah Kapolres Karangasem AKBP RIcko A.A Taruna  S.H., S.I.K., M.H., M.M, selanjutnya Kasat Samapta Polres Karangasem menugaskan personilnya yaitu Aiptu I Ketut GST.Agung Aipda I Ketut Astuti Bakti, SH dan Bripka I Ketut Suanta untuk melaksanakan patroli ke tempat- tempat yang diperkirakan rawan adanya gangguan Kamtibmas atau ke tempat-tempat yang kiranya dibutuhkan kehadiran Polri.


Kegiatan patroli malam atau Gebug Sindu Light tersebut di mulai pada Pkl 21.00 Wita dengan menggunakan Randis Kijang 901.


Adapun rute yang dilalui petugas patroli yaitu dengan menyusuri Jl.Kesatrian - Jl.Diponegoro - Jl.Sudirman lanjut melaksanakan sambang dan pemantauan di SPBU Subagan berdialogis dengan karyawan SPBU, dapat dilaporkan sebagai stok BBM pertamak masih tersedia namun untuk stok solar dan pertalit nihil, situasi seputaran dalam keadaan kondusif.


Selanjutnya pukul 21.30 wita,lanjut menyusuri Jl.A Yani laksanakan sambang menyasar pada Obyek Vital Bank BRI Unit Subagan, personil berdialogis dengan Satpam yang sedang bertugas pada saat itu memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk selalu waspada serta memantau setiap saat ATM memastikan keamanannya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, terpantau situasi seputaran dalam keadaan aman dan nihil hal menonjol.


Patroli selanjutnya kembali melanjutkan perjalanan menyusuri jalan Ahmad Yani - Jl. Sudirman memantau situasi ATM BRI yang ada di depan kantor Agraria jalan Sudirman sementara sebagai situasi masih tetap aman serta kondusif.


Kemudian dilanjut menyusuri Jl.Sudirman - Jl.Gatsu - Jl.Gajah Mada - Jl.Kesatrian lanjut pemantauan di Kantor KPUD Kab.Karangasem mengingat tahapan Pemilu serentak sudah di mulai, serta berkoordinasi dengan petugas security setempat terkait dengan situasi seputaran, terpantau untuk situasi masih tetap kondusif dan nihil hal menonjol.


Seluruh rangkaian pelaksanaan giat Gebug Sindu Light dengan patroli dialogis dan sambang berjalan dengan aman dan lancar serta nihil ditemukan hal yang mengarah pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat hingga berahir pukul.22.30 Wita.



(Cahaya)