Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Benoa Lakukan Minggu Kasih Bersama Warga Komunitas Anak Buah Kapal ( ABK )

 



Benoa, Wilayah Pelabuhan Benoa merupakan wilayah khusus dan unik  yang tidak mempunyai warga atau penduduk tetap namun mempunyai Komunitas para pekerja yang mayoritas bergerak dalam bidang usaha perikanan.


Usaha perikanan yang ada di Pelabuhan Benoa bergerak dalam usaha penangkapan ikan dari laut lepas, hal ini tentunya membutuhkan tenaga atau karyawan yang sering disebut Anak Buah Kapal yang merupakan komunitas terbesar di wilayah Pelabuhan Benoa.


Fenomena ini membuat personil Polsek Benoa merasa perlu melakukan kegiatan Program Minggu Kasih yang merupakan program Penting Kepolisian ( PPK ) yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri jenderal pol Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si dengan para ABk Pelabuhan Benoa untuk menyerap Aspirasi dan permasalahan yang ang ada.


Program Minggu kasih Polsek Benoa Kali ini dilakukan pada hari Minggu tgl 1 Oktober 2023 jam 10.00 wita bersama para ABK Naga Mas di dermaga barat pelabuhan Benoa yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Benoa AKP I Nyoman Kendra bersama personil lainnya.


Dalam kegiatan tersebut AKP I Nyoman Kendra memberikan arahan dan dialogis bersama Para ABK untuk menggali permasalahan yang dihadapi para ABK selama melakukan pekerjaan di wilayah Pelabuhan Benoa serta mensosialisasikan Polisi Banjar Hebat maupun Aplikasinya.


Hal Senada juga disampaikan oleh Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md.S.H., Program Minggu Kasih ini akan selalu kami laksanakan setiap Minggu, mengingat kegiatan ini merupakan program Penting untuk menyerap dan mengetahui permasalahan yang ada di komunitas warga pelabuhan Benoa, Ujarnya.


" Kami berharap dengan adanya komunikasi dua arah antara kepolisian dengan warga melalui kegiatan Minggu Kasih, dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada warga serta dapat tetap menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa ini, " Tandas Kapolsek Kompol Tri Joko Widiyanto.




(Cahaya)