Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Kunjungi Musium Lontar Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem

 



Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem Ny. Wira Nengah Sadiarta mengunjungi Museum Lontar yang terletak di Lingkungan Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Kecamatan/Kabupaten Karangasem. Kamis (8/2)


Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengingat kembali sejarah lontar, mengeksplor daya tariknya, serta mengajak generasi Z untuk selalu menghargai dan mengingat sejarah, termasuk peran lontar dalam budaya dan kehidupan masyarakat.


Dalam kunjungannya, Kapolres Karangasem dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem diterima oleh pengelola museum yang memberikan penjelasan tentang berbagai jenis lontar yang disimpan di museum, serta nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang terkandung dalam setiap lontar.


Kapolres Karangasem menyampaikan pentingnya melestarikan warisan budaya seperti lontar sebagai bagian dari identitas dan kekayaan budaya bangsa. Dia juga mengajak generasi muda untuk tidak melupakan sejarah dan nilai-nilai yang terkandung dalam lontar, sebagai bagian dari upaya menjaga dan memperkaya warisan budaya bangsa.


Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya lokal, serta menjadi agen perubahan dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Indonesia.




(Cahaya)