Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Gelar Jumat Curhat, Polres Buleleng Menerima Aspirasi Masyarakat Kerobokan, Kecamatan Sawan.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Pada hari Jumat, 01/03/2024, bertempat diPantai Kerobokan  Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, telah berlangsung giat Jumat Curhat, Polres Buleleng bersama warga masyarakat Kerobokan dengan Kabag SDM Polres Buleleng Kompol Gede Juli, S.IP, mewakiki Kapolres Buleleng didampingi Kapolsek Sawan AKP Dewa Putu Sudiasa, S.IP.


Dalam Kegiatan ini, hadir pula PJU Polres Buleleng, yang disambut baik oleh Perbekel Kerobokan dan antusiasnya warga mengikuti kegiatan jumat curhat ini, nampak hadir juga Perbekel Kerobokan Putu Wisnu Wardana, Tohmas Desa kerobokan dan perwakilan Warga Desa Kerobokan kurang lebih sekitar 50 orang Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kerobokan. 


Dalam kegiatan Perbekel Desa Kerobokan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kabag SDM Polres Buleleng beserta rombongan telah hadir di pantai kerobokan dalam acara Jumat Curhat dan menyampaikan situasi Desa Kerobokan sampai saat ini dalam keadaan aman dan pada umumnya, ditahapan pasca Pemilu 2024 sampai saat ini dapat berjalan dengan baik dan aman, Khusus untuk keamanan Desa Kerobokan kami  tetap bekerja sama dengan pihak kepolisian, serta  berharap silaturahmi ini berjalan dan  bekerlanjutan.


Kabag SDM Polres Buleleng selaku narasumber jumat cuthat, menyampaikan bahwa pelaksanaan Jumat curhat ini merupakan salah satu program dari kepolisian yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan secara terus menerus untuk menyerap informasi, apapun informasi yg terkait dengan Kamtibmas, informasi yg diberikan akan ditampung, walaupun ada informasi yg terkait diluar tugas kepolisian akan diteruskan ke pihak yang berwenang. Dimana Tugas Polri pada pokoknya ada tiga yakni Melayani, Mengayomi, Melindungi dan kondisi keamanan secara umum Polres Buleleng masih kondusif. 


Dalam jumat curhat ini ada beberapa warga menyampaikan keluhan dan aspirasinya terkait banyaknya penduduk pendatang bagaimana tindakan yang harus dilakukan, kemudian terkait seringnya terjadi kemacetan disaat jam rawan aktifitas masyarakat meningkat terutama dipagi hari saat anak2 ke sekolah maupun masyarakat berangkat kerja yang sering mengalami kemacetan dipertigaan kloncing dan simpang empat pantai kerobokan, dimohon solusinya untuk mengatasi hal tersebut. 

Disamping hal tersebut juga masyarakat memohon kepada pihak kepolisian untuk menangani peredaran mapuan pengguna narkoba terutama diwilayah kerobokan sekitatnya. 


Adapun tanggapan dari narasumber dan PJU yang membidanginya, terkait menangani dalam mengantisipasi peningkatan penduduk pendatang dari pihak kepolisian tetap mengantensi dan menangani setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat, bila nantinya pihak perangkat desa akan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap penduduk pendatang agar selalu berkoordinasi dengan pihak polsek melalui bhabinkamtibmas yang telah ditugaskan diDesa tersebut. Kami dari Kepolisian dengan sepenuhnya akan membantu pelaksanaan tersebut."ujarnya


Kemudian terkait seringnya terjadi kemacetan dipersimpangan keloncing dan arah menuju pantai kerobokan dijelaskan Kasat lantas Polres Buleleng bahwa nantinya akan memploting personil dan koordinasi Polsek sawan antisipasi kemacetan tersebut, sedangkan terkait pemasangan rambu-rambu akan berkoordinasi dengan pihak perhubungan Buleleng agar antusipasi rambu guna mengurangi kemacetan."ungkapnya.


Kemudian terhadap kejahatan narkoba Kapolsek Sawan menyampaikan bahwa pihak kepolisian Polres Buleleng berdasarkan perintah Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., tetap berkomitmen perang terhadap kejahatan narkoba, dalam hal ini tidak ada binluh, tindakan proses hukum, kami polsek sawan sinergitas komponen masyarakat perlu dilakukan untuk meredam segala bentuk permasalahan dengan mencari solusi terbaik para pihak, terkait Narkoba di ingatkan kepada masyarakat tidak ada toleransi, jangan coba coba memakai maupun mengedar narkoba. untuk itu lakukan pengawasan terhadap generasi muda karena tanggung jawab kita bersama." tegasnya. 


Polri bersifat netralitas dan apabila ada suhu politik meningkat polri akan melakukan langkah-langkah kongkrit untuk melaksanakan colling down situasi di wilayah masing-masing bekerja sama dengan unsur terkait guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.





(Cahaya)