Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Babinsa Dampingi Kegiatan Kapospol Sidak Para Pekerja Buruh Terkait Perkelahian Di Area Proyek

 



Gianyar - Batubulan di Banjar Tegehe Desa batubulan Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Babinsa Batubulan Kecamatan Sukawati Ramil 1616-05/Sukawati Koptu I Kadek Sudarmayasa bersama Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa Dampingi Kapospol Desa Batubulan Ipda I Wayan Subrata melaksanakan pemantauan/pengecekan buruh - buruh proyek pemerataan tanah di areal bekas PT. Krisna Karya Banjar Tegehe Desa Batubulan. Sabtu (27/4/2024)


Dapat disampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti pengaduan lisan dari JM perwakilan Owner Polo Batubulan ( tetangga proyek ) Bapak Tedy atas kejadian pada hari Kamis siang sekitar pukul 13.00 wita buruh bangunan tersebut lari ke areal Polo dengan loncat pagar sehingga membuat karyawan Polo ketakutan ( buruh tersebut lari karena berkelahi di areal proyek  bersama temannya ).


Atas dasar tersebut Pawas menindak lanjuti dengan mengadakan sidak dilokasi dengan hasil pekerja sebanyak 30 Orang lengkap dengan KTP sebagai koordinator penanggung jawab/mandor atas nama Bapak Sutaji.


Untuk selanjutnya kedua belah pihak dipertemukan di Kantor Polo antara Pihak Mandor Bapak Sutaji  ( penanggung jawab buruh ) dengan Perwakilan dari pihak Owner Polo Bapak Tedy dengan didampingi  Bhabinkamtibmas dan Babinsa  dengan hasil Pihak Polo meminta agar tembok / pagar batas tanah antara Proyek dengan Polo dibuat lebih tinggi, dan dari pihak proyek menyanggupi dan sudah dikerjakan.


Pihak proyek sudah merespon lebih awal kejadian tersebut dengan memulangkan buruh yang melakukan loncat tembok dan Mandor/ pimpinan buruh langsung meminta maaf kepada pihak Polo atas kejadian atau perbuatan buruhnya tersebut. Ungkap Babinsa  Batubulan Koptu I Kadek Sudarmayasa selaku Pendaming.




(Cahaya)