Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polres Karangasem kembali digelar di Desa Padangbai: Menyerap Aspirasi dan Solusi Bersama




Polda Bali - Polres Karangasem - Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi terkait Kamtibmas, Polres Karangasem menyelenggarakan program Jumat Curhat di Wantilan Desa Adat Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Jumat, (19/4)


Acara ini dihadiri oleh Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., Waka Polres Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem, tokoh masyarakat, dan warga Desa Padangbai.


Acara diawali dengan sambutan dari Perbekel Desa Padangbai yang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat dan beberapa keluh kesah masyarakat, seperti maraknya pencurian di Kantor Desa, sampah yang menumpuk, dan kemacetan akibat parkir kendaraan di depan pelabuhan saat upacara adat.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Karangasem menyampaikan beberapa langkah strategis, di antaranya Meningkatkan patroli di Desa Padangbai, termasuk patroli dialogis untuk menyentuh penduduk pendatang. Bekerja sama dengan Pecalang untuk mengamankan Hari Raya Nyepi dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Berkoordinasi dengan Satlantas dan instansi terkait untuk mengatasi kemacetan di depan pelabuhan.


Kapolres Karangasem juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, dengan cara Menjadi "Polisi" di lingkungannya masing-masing. Memberikan edukasi dan pendidikan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba. Memotong ranting pohon yang rapuh untuk mengantisipasi bencana alam. Mematuhi aturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan. Menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan konsep Tri Hita Karana.


Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya, serta membangun sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Desa Padangbai.


Masyarakat Desa Padangbai mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini dan berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Mereka juga berharap agar Polres Karangasem dapat menindaklanjuti dengan cepat dan tepat aspirasi yang telah disampaikan.




(Cahaya)