Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Bebandem Bersama Anggota Melaksanakan Kegiatan Memotong Pohon Yang Miring Ke Jalan Antisipasi Terjadinya Pohon Tumbang.


 


Pada hari Selasa tanggal 2 April 2024 pukul 09.15 wita Kapolsek Bebandem bersama anggota Polsek melaksanakan kegiatan memotong pohon disamping jalan raya yang berpotensi tumbang apabila terjadi hujan lebat sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Bebandem yang berlokasi di sepanjang jalan raya Desa Sibetan Menuju Desa jungutan Kecamatan Bebandem.


Tampak hadir 

Kapolsek Bebandem AKP I Nengah Sunia, S.H.,Kanit Intel Polsek Bebandem IPDA I Wayan Sudibia.,Kanit Binmas Polsek Bebandem IPDA I Wayan Madia.,Kanit Samapta Polsek Bebandem Aiptu I Nyoman Dumu Widiana.,Anggota Polsek Bebandem sejumlah 7 Orang.


Adapun Pohon yang dipotong adalah

1. Pohon Albesia.

- Tinggi : 10 Meter

- Diameter : 45 Cm.

- Potensi kerawanan : batang bagian bawah yang sudah lapuk.

- Nama  pemilik : I Wayan Cater.


2. Pohon Kilat.

- Tinggi : 11 Meter 

- Diameter : 40 Cm

- Potensi Kerawanan : miring kejalan raya dengan dahan yang cukup berat dengan kondisi tanah yang tidak stabil.

- Nama Pemilik : I Made Rai


3. Pohon Mahoni 

- Tinggi pohon : 8 Meter

- Diameter : 35 Cm.

- Potensi Kerawanan : Dahan pohon yang sudah rapuh dan batang pohon yang miring ke jalan raya.

- Nama pemilik : I Ketut Puja.


Sebelum dilaksanakanya kegiatan pemotongan pohon tersebut telah dilaksanakan koordinasi dengan pemilik pohon dan kepala wilayah dilokasi pohon yang berpotensi tumbang akibat dari cuaca yang tidak menentu dan setelah mendapatkan persetujuan dari pemilik baru dilaksanakan kegiatan pemotongan pohon tersebut.


Tujuan dilaksanakanya pemotongan terhadap pohon yang berpotensi tumbang tersebut adalah untuk mengantisipasi kejadian bencana alam yang terjadi sehingga warga masyarakat dapat merasa lebih aman.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir pukul 10.35 wita.

Polsek Bebandem.






(Cahaya)