Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim 1623/Karangasem Juara TMMD ke - 119 TA. 2024


 


Denpasar - Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P, mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2024 secara  virtual bertempat di Ruang Soekirtijo Makodam IX/Udayana yang dilaksanakan secara terpusat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada hari Selasa (30/4/2024). 


Selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, Aster Kasad dalam sambutan tertulisnya yang  dibacakan oleh  Wakil Asisten Teritorial I Bidang Perencanaan dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., menyampaikan bahwa Rakornis TMMD ke 120 ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke 120 TA. 2024 yang rencananya dimulai pada tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 mendatang, yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota.


“Rakornis TMMD ke 120 kali ini dijadikan forum untuk berkoordinasi dan komunikasi secara langsung dengan staf penanggung jawab TMMD, dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Aster Kasad.


Lebih lanjut Aster Kasad mengatakan bahwa TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan mempercepat pemerataan pembangunan saat ini, bersama komponen bangsa bersatu padu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah. 


"Dalam Rakornis TMMD ke 120 TA 2024 kali ini mengusung tema Dharma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah ini tidak terlepas dari hasil sasaran non fisik maupun fisik TMMD yang berupa pembangunan atau peningkatan infrastruktur serta peningkatan SDM, hal ini juga sejalan dengan Visi Pemerintah",  jelas Aster Kasad.


Sebagai bagian dari pemenuhan informasi publik guna mendukung pelaksanaan TMMD, dalam rapat tersebut dilaksanakan juga sosialisasi pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke 120 TA. 2024 bagi para Dandim yang menjadi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 120, serta wartawan media elektronik, cetak dan online.


Untuk diketahui, sasaran Fisik dan Non Fisik program TMMD ke 120 TA. 2024 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana tersebar di 4 (empat) Kabupaten di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara, yaitu di wilayah Kodim 1604/Kupang, Kodim 1627/Rote Ndao, Kodim 1614/Dompu dan Kodim 1626/Bangli.


Diakhir Rakornis TMMD ke-120 dibacakan hasil LKJ TMMD ke-119 dengan hasil Kodam IX/Udayana meraih juara beberapa kategori diantaranya dari Kodim 1623/Karangasem Juara 1 Kategori Dansatgas, Kodim 1618/TTU Juara 3 Kategori wartawan media online dan Babinsa terbaik diraih oleh Kodim 1623/Karangasem atas nama Kopda Mohamad Rofi'i.


Hadir mendampingi Kapoksahli Pangdam IX/Udayana diantaranya, Aster Kasdam IX/Udayana, Kasi Ter Kasrem 163WSA, Dandim 1626/Bangli, Sekda Kab. Bangli, Ketua DPRD Kab. Bangli, Ketua Bappeda Kab. Bangli, Waka Pendam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)






(Cahaya)