Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Denpasar Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bakti Personel Dengan Meriah

 



Denpasar, 2 Mei 2024 – Dalam suasana penuh haru, Polresta Denpasar melaksanakan Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat Pengabdian Personil dan Wisuda Purna Bakti, pada Kamis pagi ini, di halaman Mako Polresta Denpasar. Acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WITA ini dihadiri oleh personel polisi serta keluarga mereka, yang dipimpin oleh Wakapolresta Denpasar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana S.I.K., M.H.


Kenaikan pangkat pengabdian ini berdasarkan Perkap Nomor 5 tahun 2017 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Personil yang mendapat kenaikan pangkat kali ini antara lain AKP I Dewa Made Arnawa, S.H., IPDA I Ketut Suwadharma, IPDA I Nyoman Bagiada, IPDA I Ketut Susila, dan IPDA I Gede Widiastra. Mereka dinilai telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, prestasi, dan tanggung jawab yang tinggi dalam tugas-tugas kepolisian.


Dalam sambutannya, AKBP Sartana menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sebagai hak, tetapi merupakan penghargaan atas pengabdian yang dilakukan. "Kenaikan pangkat ini adalah buah dari evaluasi kinerja yang dilakukan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan, memperhatikan empat aspek penting yaitu keimanan, pengabdian, disiplin, dan kinerja tanpa pelanggaran," ujarnya.


Acara juga digelar dengan wisuda purna bakti personel Polri yang telah memasuki masa pensiun. Salah satu di antaranya adalah IPDA Ni Made Wiratnasih dari Satpolairud Polresta Denpasar, bersama 10 personel lainnya yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama berdinas.


Pada kesempatan yang sama, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendukung dan mendampingi para anggota selama ini. "Dukungan dari keluarga sangat penting dalam membantu kami menjalankan tugas-tugas kepolisian," tambah AKBP Sartana.


Upacara ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai pengingat bagi semua personel untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga kepercayaan masyarakat. "Semoga dengan kenaikan pangkat ini, saudara-saudara dapat menjadi contoh dan panutan yang lebih baik lagi bagi personel lainnya," tutup AKBP Sartana.


Selamat kepada seluruh personel Polresta Denpasar atas penghargaan yang telah diterima dan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian mereka kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Personel yang memasuki masa purna Bakti dilepas dengan tradisi pedang pora dan diarak menggunakan dokar menuju keluar mako Polresta Denpasar di iringi seluruh personel.






(Cahaya)