Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Letarikan Budaya Bali, Babinsa Atensi Lomba Layang - Layang Cucun Alu Kite Fetival 3 Desa Batubulan

 



Gianyar - Batubulan, berlokasi di Sawah/Carik Penangin Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan, telah diselenggarakan Lomba Layang dalam rangka melestarikan Budaya Bali dan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, kegiatan yang diselenggarakan oleh RA Cucun Alu Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan ini juga diharapkan akan dapat menarik minat kunjungan wisatawan ke wilayah Batubulan, dimana acara ini dapat diikuti oleh 737 Layang - Layang dari berbagai kategori. Minggu (9/6/2024)


Babinsa Batubulan Ramil 1616-05/Sukawati Koptu I Kadek Sudarmayasa bersama Babinkamtibmas Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa Atensi dan amankan jalannya acara pembukaan Lomba layang-layang Cucun Alu Kite Fetival 3" yang diselenggarakan oleh RA Cucun Alu Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan tersebut.


Acara pembukaan diawali dengan Laporan oleh Ketua Panita lomba yang dilanjutkan dengan Sambutan Kelian Adat Banjar Pagutan Kaja, I Ketut Sudarsana, ST, M. Si  kemudian sambutan Perbekel Desa Batubulan sekaligus membuka kegiatan lomba layang - layang "Cucun Alu Kite Festival 3" secara resmi yang ditandai dengan simbolis penarikan layang - layang bersama - sama oleh I Ketut Sudarsana, ST.M.Si, Perbekel Desa Batubulan, Bendesa Adat Jero Kuta,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelian Dinas Banjar Pagutan Kaja dan Ketua Panitia.


Adapun Lomba layang - layang yang diikuti oleh 737 ( tujuh ratus tiga puluh tujuh ) layang - layang dari berbagai jenis tersebut dengan katagori lomba ; Katagori Plastik 1,5 - 2,5 Meter ( Bebean, Pecukan, Janggan, Janggan Buntut dan Bebean Big Size ), Katagori Kain 2,5 - 3,5 Meter  ( Bebean, Pecukan, Janggan dan Janggan Buntut ) dan terakhir Katagori Celepuk  2M - Open  ( Celepuk Cutting dan Celepuk Airbrush ).


Kegiatan lomba layang-layang Kite Festival 3 tersebut dapat dihadiri oleh  Ketua Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana, ST, M. Si, Perbekel Desa Batubulan Dewa Gede Sumertha, SH., MH, Ketua BPD Desa Batubulan ( I Kadek Wira Candra, ST, Bendesa Adat Jero Kuta I Made Suranata, Kelian Dinas Banjar Pagutan Kaja I Wayan Surapati, Kelian Adat Banjar Pagutan Kaja, Ketua Pemuda Banjar Pagutan Kaja, dan Ketua Panitia Lomba I Made Risnaedi Adinatha.






(Cahaya)