Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Babinsa Jajaran Kodim 1626/Bangli Terus Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Wilayah

 



Bangli, KPK  –  Babinsa Koramil 1626-02/Susut Jajaran Kodim 1626/Bangli Serma I Nengah Wendra dan Sertu Ketut Rediada  melaksanakan Pendampingan pemberian Vaksinasi bagi Warga masyarakat pada Tahap II untuk Warga Desa susut  yang Bertempat di balai banjar Manjk desa susut di wilayah Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, (26/9/21).


Babinsa Ramil 1626-02/Susut memantau pelaksanaan vaksin tahap ke  II untuk warga masyarakat ,Desa Susut  oleh tim dari puskesmas Susut I dan gabungan Kodim Bangli dengan Polres Bangli. Kehadiran dari  para Babinsa bertujuan untuk   memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,  selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai diharapkan  tidak ada kendala, ataupun hambatan yang terjadi.


Secara terpisah, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, mengecek administrasi, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.


Dandim Bangli berpesan kepada warga masyarakat  penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. ”Tetap disiplin dalam penerapan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuh Dandim"


Dandim juga berpesan dan mengingatkan kepada Babinsa, untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.” Tutup Dandim. (Cahaya)