Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

BABINSA KODIM BANGLI LAKUKAN PENDISIPLINAN PROKES DI TEMPAT KERAMAIAN

 



Bangli - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Jajaran Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Babinsa Koramil 1626-01/Bangli melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Bangli. Selasa (4/1/2022)


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan.


Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya TNI demi memutus mata rantai covid-19 serta memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga di luar rumah atau tempat umum. Mengajak masyarakat senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah.


Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. membenarkan kegiatan pendisiplinan prokes di wilayah merupakan rutinitas Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli.


 "Dengan rutinnya Babinsa ajangsana ke wilayah, segala perkembangan sekecil apapun di wilayah akan cepat terdeteksi dan babinsa dapat melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini sehingga permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang ." ucap Dandim. 


Disamping itu  anjangsana Babinsa di wilayah dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dimanfaatkan untuk memantau maupun mensosialisasikan Prokes Secara Persuasif di wilayah binaan masing-masing.


 "Harapannya dengan dilakukan sosialisasi secara langsung hasilnya lebih efektif dalam menggugah kesadaran warga untuk lebih displin menerapkan Prokes" tutup Dandim. (Cahaya)