Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

WARGA DISABILITAS DESA BUNUTIN DIVAKSINASI SECARA DOOR TO DOOR

 



Bangli - Untuk mempercepat pemerataan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Peltu I Ketut Suarta mendampingi tim Nakes Puskesmas Bangli melaksanakan vaksinasi Jenis Janssene dengan cara “door to door” kepada warga Disabilitas di wilayah Desa Bunutin, Kecamatan Bangli. Sabtu (29/01/2022).


Kegiatan vaksinasi secara “door to door ” tersebut merupakan upaya optimalisasi dalam meningkatkan “ Herd Immunity ” khususnya bagi para warga Disabilitas yang tidak dapat mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan baik di Balai Desa maupun di Puskesmas. 


Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Vaksinator mendatangi langsung satu per satu rumah di desa binaannya guna mengecek apakah terdapat warganya yang belum mendapatkan vaksinasi.


“ Pendampingan serta pengamanan yang kami laksanakan dalam kegiatan vaksinasi ini bisa dapat berjalan dengan baik aman dan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. ” ujar Dandim 1626/Bangli. Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.


Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa jajaran Kodim 1626/Bangli telah melakukan berbagai upaya agar warga bersedia divaksin. “ Semua upaya terus kami lakukan agar warga mau untuk di vaksin mulai dari door to door sampai dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19 bersama-sama Polres Bangli. ” jelas Dandim


" Semoga dengan upaya ini bisa membantu mempercepat pemerataan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangli dan juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. ” pungkas Dandim. (Cahaya)