Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dengan Metode Komsos Babinsa Edukasi Prokes Covid-19 kepada Warga

 



Bangli – Melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat merupakan salah satu cara yang dipakai  Babinsa koramil 02/Susut dalam menyapaikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid 19 ini. 


Dalam menjalin komsos dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja baik dengan mendatangi rumah warga maupun berbincang- bincang warung, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Tiga Koramil 1626-02/Susut Sertu Yadnya di Desa Binaanya. Minggu (13/3/2022)


Kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa selain untuk memberikan edukasi dan himbauan protokol Kesehatan juga bertujuan untuk lebih dekat dengan warga Binaannya dan mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya yang tujuannya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos. menjelaskan dengan rutinnya Babinsa melaksanakan komsos dengan warga masyarakatnya, Babinsa akan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dengan cepat sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.


Dandim Bangli mengajak seluruh warga masyarakat turut berperan aktif di segala bidang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban, memelihara kebersihan lingkungan masing masing agar  tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat. Yang utama agar warga masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dangan air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak untuk memutus rantai Covid-19. (Cahaya)