Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim 1619/Tabanan Gelar Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M

 



Tabanan,  Memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M Kodim 1619/Tabanan menggelar acara bagi umat muslim anggota Kodim 1619/Tabanan di Makodim, pada senin malam  (28/2/2022)


Acara yang digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P, Utadz H. Haikal (Penceramah), Danramil 1619-05/Kerambitan yang juga merangkap Pgs. Pasiops Kapten Kav. Haryanto, Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Chb. M.Ilham beserta umat muslim  Kodim 1619/Tabanan.


Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan melalui sambutannya bahwa pada malam hari ini kita melaksanakan peringatan Isro' Mi'roj bagi seluruh anggota Kodim 1619/Tabanan yang beragama islam guna meningkatkan keimanan dan ketaquaan kepada Allah SWT, maka pada malam hari ini mari kita bersama-sama mendengarkan makna dari Isro Mi'roj yang akan disampaikan oleh penceramah Bpk Haji. Haikal sehingga dapat memberikan tambahan pengetahuan keimanan kita sehingga dapat berguna dan bermanfaat  didalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta, jelasnya.


Sedangkan penceramah Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Saw 1443 H / 2022 M Kodim 1619/Tabanan yang diisi oleh Ustadz H.Haikal pada intinya bahwa perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Haram bahwa apa yang didapat pada saat mengahadap kepada Allah yaitu melaksanakan Sholat 5 waktu sehari semalam. Karena yang pertama kita dilihat pada saat kita meninggal yaitu bagaimana dengan sholat kita pada saat hidup didunia.


lebih lanjut Haji Haikal menyampaikan bahwa kita sebagai seorang Islam wajib hukumnya sholat 5 waktu, karena banyak cara agar kita bisa sholat dimana pun kita berada dan sholat pun bisa dilaksanakan, kalau tidak bisa berdiri kita duduk kalau tidak bisa duduk dilaksanakan secara baring sholat secara kedipan mata dan apabila tdak bisa secara kedipan mata maka sholat dalam hati, lanjutnya


Karena sholat adalah tiangnya agama, dan TNI adalah Tiangnya Negara maka hikmah dari Isro' Mi'roj bahwa sholat bisa dilaksanakan dimanapun dan akan kemana pun bisa di jamak, jelasnya.


Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Ustadz H. Haikal dan dilanjutkan ramah tamah dan sholat Isya secara berjamaah. (Cahaya)