Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ayah Meninggal, Anak Yatim Tidak Mampu Terima Dana Pendidikan Dari Bhabinkamtibmas

 



Polres Karangasem-Polsek Kubu. Bhabinkamtibmas selalu berada dan hadir ditengah-tengah masyarakat banyak hal yang diketahui di desa binaannya. Melalui kegiatan sambang dan silahturahmi  berbaur dengan masyarakat, selain menjaga kamtibmas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas juga peduli akan keadaan ekonomi masyarakatnya yang serba keterbatasan dari segi ekonomi.


Dalam membantu meringankan beban masyarakat dari segi ekonomi atau keuangan, Bhabinkamtibmas menggandeng beberapa relawan atau komunitas peduli terhadap masyarakat kurang mampu.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ban Bripka I Nengah Budi Artana untuk membantu anak pelajar yang kurang mampu untuk keperluan sekolah,  Bhabinkamtibmas menggandeng Komunitas Satu Hati yang membantu memberikan dana pendidikan kepada anak anak yatim  dan yatim piatu serta anak-anak tidak mampu lainnya.


Salah satu anak yatim diantara anak-anak lainnya yang diberikan dana pendidikan yaitu I Komang Ariana, siswa kelas 6 SD. Dana pendidikan diberikan dirumahnya di Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Sabtu tanggal 31 Desember 2022


Adapun dana yang diberikan sebanyak Rp 250.000 ( dua ratus lima puluh ribu rupiah) bantuan dari Komunitas Satu Hati yang tutin diberikan setiap bulan. Bhabinkamtibmas menghimbau agar tetap semangat dan rajin belajar, serta memanfaatkan dana pendidikan yang diberikan untuk keperluan sekolah.


"Dengan adanya donasi dana pendidikan ini saya berpesan  untuk tetap semangat ke sekolah dan tidak ada alasan tidak sekolah karena terbentur biaya," ucap Bhabinkamtibmas Bripka Nengah Budi Artana.

(Cahaya)