Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Perwira Siaga Cek Ruang Tahanan Pastikan Tahanan Lengkap Dan Sehat

 



Polres Karangasem. Pastikan jumlah tahanan lengkap dan sehat, perwira siaga sebelum pelaksanaan tugas melakukan pengecekan jumlah dan kesehatan tahanan.


Hal tersebut dilakukan oleh perwira siaga Aiptu Dewa Putu Ubud melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Karangasem, Minggu 01/01/23


Pengecekan ruang tahanan guna memastikan keadaan tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat. Disamping itu juga memastikan didalam ruang tahanan tidak ada barang atau benda yang berbahaya yang dapat membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain dsn petugas. 


Dalam pengecekan jumlah tahanan diruang tahanan Polres Karangasem dalam keadaan lengkap dan sehat sebanyak 6 orang. Kepada tahanan perwira siaga menghimbau untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum selama berada di ruang tahanan dalam proses penyidikan. Ikuti proses hukumnya sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan.


Kepada petugas jaga tahanan perwira siaga mengingatkan agar melakukan pengawasan dan kontrol tahanan sesuai dengan waktu yang ditentukan atau setiap saat selalu dilakukan pengawasan dang pengecekan keadaan tahanan. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi waktu dan niat tahanan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.


Kasat tahanan dan barang bukti ( Tahti ) kepada mitra humas mengatakan, pengecekan keadaan tahanan sangat penting dilakukan saat serah terima tugas jaga untuk memastikan bahwa keadaan tahanan masih lengkap dan sehat sesuai dengan daptar tahanan. Disamping itu mencegah peluang niat tahanan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

(Cahaya)