Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Bencana Alam

 



Polres Karangasem. Memasuki musim hujan terkadang cuaca ekstrim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang berpotensi terjadi bencana alam seperti pohon tumbang dan tanah longsor.


Antisipasi adanya korban jiwa dampak cuaca ekstrim, Bhabinkamtibmas Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya melaksanakan sambang kerumah warga Wayan Cukup, di Wilayah Br.Dinas Munti Gunung Tengah Ds. Tianyar Barat, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Senin (2/1)


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan dialogis kamtibmas, seraf informasi, dengar keluhan warga,  sekaligus disampaikan himbauan untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.


Memasuki musim hujan dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang,  warga dihimbau untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang. Dihimbau untuk memotong atau memangkas pohon yang tinggi didekat rumah agar tidak tumbang dan menimpa rumah.


Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H. saat dihubungi mitra humas mengatakan, kegiatan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat bersama menjaga kamtibmas dan dapat memberikan imbauan untuk keselamatan dalam menghadapi cuaca ekstrim.

(Cahaya)