Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

BERANGKAT DARI TANJUNG SANGHYANG BOAT THE TANIS RANGER DIHANTAM GELOMBANG TINGGI

 



Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida.


Hujan dan angin kencang yang terjadi akhir akhir ini menyebabkan banyak bencana yang terjadi, seperti pohon tumbang, yang terjadi di beberapa daerah di Bali, termasuk Nusa Penida, Klungkung.



Seperti hanya di Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, terjadi peristiwa Boat The Tanis Ranger mengalami pecah Kaca akibat dihantam gelombang di sekitar Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, senin (02/01/2023).



Dari informasi didapat sekira pukul 16.10 Wita Boat The Tanis Ranger berangkat dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Nusa Lembongan menuju pelabuhan Sanur, Denpasar namun naas tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Boat The Tanis Ranger dihantam gelombang yang cukup besar sebanyak 2 Kali, yang mengakibatkan kaca depan boat pecah dan mengenai penumpang yang ada paling depan hingga mengalami luka-luka.



Karena situasi angin kencang dan gelombang yang cukup tinggi, Kapten boat Made Suarta memutuskan untuk kembali ke Pelabuhan Tanjung Sanghyang dan membawa korban ke klinik Eas Medical dan Lembongan Medical Klinik untuk diberikan pertolongan dan perawatan medis.



Akibat kejadian ini juga korban yang sebagian besar warga negara asing mengalami luka luka.Beberapa korban antara lain Karina Evelyn Sidabutar beralamat di Jakarta Timur, Bradley Oud warga negara Australia, Donovan Pereira warga negara India, Robert warga negara Rusia, Egor warga negara Rusia, serta Katinka yang warga negara Belanda.



PLT Kapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Suparwata, S.H, secara terpisah membenarkan kejadian terbuat.


"Benar dari laporan anggota terjadi peristiwa tersebut, dan seluruh korban yang mengalami luka - luka, sudah mendapatkan perawatan medis" Ungkapnya.

(Cahaya)