Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

JALIN SILATURAHMI DAN KOLABORASI ANTAR INSTANSI, KANWIL KEMENKUMHAM BALI SELENGGARAKAN SYUKURAN HBI KE-73

 



Denpasar - Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Jajaran Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menggelar Acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-73 bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur pada Kamis (26/01). Acara syukuran ini merupakan puncak dari rangakaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang mana sebelumnya dirangkaikan dengan kegiatan sosial, layanan kepada Masyarakat dan olahraga.


Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bali, Wayan Koster, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Bali, Hadi Purnomo, Perwakilan Instansi Vertikan Provinsi Bali, Konsulat Jenderal, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemsayarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali serta undangan lainnya.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan sejarah singkat Imigrasi hingga berumur 73 Tahun. Anggiat menyatakan bahwa Imigrasi merupakan Entry Point untuk mengembangkan hubungan perekonomian antar Negara. "Imigrasi merupakan pintu gerbang keluar dan masuknya orang dari suatu negara ke negara lainnya, begitu juga dalam sektor ekonomi. Imigrasi merupakan Entry Point untuk mengembangkan hubungan perekonomian antar Negara", ujar Kakanwil Kemenkumham Bali. Dalam rangka pelayanan kepada Masyarakat, Imigrasi selalu berusaha untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan BUMN dan selalu menyingkirkan Ego Sektoral demi kemajuan Negara. Kakanwil Kemenkumham Bali berharap melalu acara syukuran ini bisa terjalin hubungan silaturahmi dan kolaborasi yang semakin erat antara Kemenkumham khususnya Imigrasi dengan seluruh pihak.


Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Bali, Wayan Koster yang menyampaikan Sinergi antara Kemenkumham khususnya Imigrasi dengan Pemerintah Daerah Bali sangat erat terutama dalam pengakan Hukum Keimigrasian serta menjaga dan memajukan Pariwisata di Provinsi Bali. Suksesnya penyelenggaraan G20 adalah salah satu bukti nyata kinerja Imigrasi dalam pemberian pelayanan prima dan berdampak pada bertembahnya kedatangan wisatawan mancanegara. Tak lupa, Gubernur juga menyampaikan Selamat Hari Bhakti Imgrasi ke-73. "Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73, semoga melalui Hari Bhakti Imiggrasi ini bisa menjadi momentum dalam peningkatan pelayanan keimigrasian menjadi pelayanan yang lebih prima lagi", ucap Wayan Koster.


Selepas sambutan dari Gubernur Bali, ditayangkan video sinergitas antara imigrasi dengan berbagai instansi dan dilanjutkan dengan Testimoni dari General Manager Angkasa Pura I. GM Angkasa Pura I menyampaikan bahwa Angkasa Pura memiliki hubungan yang sangat erat dengan Imigrasi. Salah satu event dunia yaitu KTT G20 berhasil digelar di Bali tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Angkasa Pura dengan Imigrasi. 


Diakhir acara, Kakanwil Kemenkumham Bali memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Bali atas sinergitas dan dukungan terhadap pelaksanaan fungsi keimigrasian di Wilayah Bali.

(Cahaya)