Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Personel Polres Klungkung Laksanakan Maping Psikologi Berkala dari Tim Psikologi Biro SDM Polda Bali

 



Polda Bali-Polres Klungkung

Bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung Bagian Psikologi Biro SDM Polda Bali Melakukan Kegiatan Maping Psikologi berkala kepada Personel Polres Klungkung Sebanyak 36 Orang.


Tim Psikologi Biro SDM Polda Bali di Pimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Bali AKBP I Nyoman Wibawa, M.Psi. Bersama Tim berjumlah 4 Orang, dan saat tiba di Polres Klungkung di sambut oleh Kabag SDM Kompol I Nengah Sukerna,S.H.,M.AP di ruang Kerja selanjutnya menuju aula untuk memberikan bimbingan kepada personel Polres Klungkung. Pada Jumat, 27/1/2023


Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Nengah Sukerna,S.H.,M.AP mewakili Kapolres Klungkung mengucapkan selamat datang kepada Tim Psikologi Biro SDM Polda Bali, bahwa hari ini dari Personel Polres Klungkung siap menerima arahan dan Bimbingan terkait dengan kegiatan Maping Psikologi berkala yang di ikuti oleh sebanyak 36 Orang.


Dihadapan Personel Polres Klungkung Kabag SDM menambahkan bahwa Sesuai dengan tupoksi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Bali hari kita laksanakan kegiatan Psikologi Berkala dengan tujuan Perawatan Psikologi bagi anggota Polres Klungkung.


Kabag Psikologi Biro SDM Polda Bali AKBP I Nyoman Wibawa, M.Psi.menyampaikan Puji syukur kami panjatkan kedapa Tuhan YME atas berkat-Nya kita dapat berkumpul ditempat ini dalam kegiatan Perawatan Psikologi Anggota Polres Klungkung


Kami mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan Polres Klungkungg untuk melaksankan kegiatan Psikologi Berkala. Pengisian tes Psikologi berkala dilaksanakan di aplikasi E-Mental jadi kami dapat melihat kondisi psikologis anggota. ujarnya


Disamping itu juga Tujuan pelaksanaan kegiatan hari ini  di Polres Klungkung untuk mengontrol tingkat stress dan hal hal yang mempengaruhi psikologis manusia. Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh. 


Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pemberian meteri  tentang Mengelola Stres dan sesuai dengan definisi bahwa stress itu merupakan situasi yang terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara tuntutan yang dihadapi dengan kemampuan yang dimiliki, Dimensi Stress ada 2 yaitu Eustres (stres dipandang positif) dan Distres (stres dipandang negatife ) serta Gejala Stres ditandai dengan beberapa gejala baik berupa gejala fisik, emosi dan kognitif (seperti mudah lupa) namun Cara mengatasi Stres dengan cara Relaksasi, berpikir dan bertindak positif, dan menulis buku harian stres sebagai acuan untuk memanajemen stres skill.

(Cahaya)