Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Puluhan Personel Polres Buleleng Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

 



Puluhan personel Polres Buleleng telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 Januari 2023. Kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL sebanyak 1 orang sebagai pangkat pengabdian yang tiga bulan lagi memasuki purna bakti diterima Kompol Arya Sudenia,S.Sos, yang saat ini menjabat selaku Kasubbagfaskon Bag Log Polres Buleleng, dan 1 orang bintara yang diberikan pangkat pengabdian dari AIPTU ke IPDA. 


Sedangkan 16 personel yang semula berpangkat IPTU ( Inspektur Satu) dinaikan pangkatkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AKP (Ajun Komisaris Polisi), dan kenaikan pangkat dari IPDA ( Inspektur Dua) ke IPTU sebanyak 4 personel. 


Untuk kenaikan pangkat bintara dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 personel, dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 13 persone, dari BRIGDIR ke BRIPKA sebanyak 10 personel, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 24 personel dan dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 7 personel.


Kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada hari ini Minggu tanggal 1 Januari 2023 di halaman Mapolres Buleleng, dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. Dihadiri dan didampingi juga oleh Bhayangkari  dari personel yang naik pangkat.


Kapolres Buleleng menyampaikan, kenaikan pangkat yang diterima merupakan hak personel, namun harus dibarengi dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih dewasa dengan pola pikir yang  tidak lagi seperti sebelumnya, ucap Kapolres.


“jadikan momen ini untuk menjadikan refleksi diri, menantang pekerjaan kedepannya menjadi professional dibidangnya masing-masing”, harap Kapolres.


“selain itu juga dengan kenaikan pangkat ini hendaknya keluarga merasa bangga dan patut menyampaikan rasa syukur atas rahmat yang telah dikarunai Tuhan Yang Maha Esa”, imbuhnya.

(Cahaya)