Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Satuan Samapta Polres Bangli Pam pasar tumpah menjelang perayaan hari Galungan dipasar Kidul Bangli

 




Polda Bali, Polres Bangli.

Bertempat di pasar Kidul Bangli,  dilaksanakan pamka dan pamtup serta monitoring harga dan persediaan sembako di toko/pasar Kidul Bangli menjelang Hari Raya Galungan. Senin 2 Januari 2023


Kegiatan masyarakat Hindu menjelang hari Galungan disibukan dengan persiapan upakara sarana prasarana persembhayangan. Terlihat di pasar Kidul Bangli masyarakat berdatangan sejak subuh untuk membeli alat alat perlengkapan persiapan galungan. 


Untuk Polri selaklu hadir ditengah aktifitas masyarakat apalagi pasaran tumpah menjelang galungan. Personil Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bangli dengan kuat personil 5 Orang dipimpin langsung Ps. Knt Turjawali Sat Samapta Polres Bangli  Aiptu I Nengah Soma Arta  dan dari unit Pamtup memantau aktifitas dan perkembangan harga sembako, yang jelas saat menjelang harga sembako agak naik sedikit namun bisa dijangkau masyarakat.


Adapun hasil monitoring harga sembako di pasar Kidul sampai saat ini masih stabil baik di sektor pertanian, perindustrian maupun peternakan dengan rincian adalah sebagai berikut Beras Premium Rp. 13.000/kg (tetap), Beras medium Kw I Rp. 11.000/kg (tetap), Beras medium Kw II Rp. 10.000/kg (tetap), Jagung pipilan kering untuk pangan bukan untuk pakan Rp. 9.000/kg (tetap),Cabe Merah besar Rp. 18.000/kg (tetap), Cabe Merah Kriting Rp. 25.000/kg (tetap), Cabe rawit merah Rp. 50.000/kg (tetap), Cabe rawit hijau Rp. 35.000/kg (tetap), Bawang merah Rp. 27.000/kg (tetap), Bawang putih Rp. 22.000/kg (tetap), Kacang Hijau Rp. 21.000/kg (tetap), Daging babi Rp. 85.000/kg (tetap), Daging ayam ras Rp. 37.000/kg (tetap), Telur ayam ras Rp. 50.000/tere

 (tetap),  Ikan teri Rp. 70.000/Kg (tetap), Ikan mujair Rp. 28.000/kg (tetap)


Secara umum untuk harga komoditi/sembako yang terpantau di Pasar Kidul Bangli menjelang hari raya Galungan masih stabil, meskipun nampak terjadi fluktuasi beberapa komoditi namun tidak terlalu signifikan. 


Untuk stok masih mencukupi dan pendistribusian  lancar serta daya beli masyarakat juga masih berjalan normal, situasi masih tetap kondusif/nihil gangguan maupun kriminalitas.


Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH., S.I.K melalalui Kasat Samapta AKP I Kadek Suadnyana, SH mengatakan, "Bahwa Kegiatan masyarakat menjelang hari Galungan sangat padat terutama di pasar, masyarakat menjelang hari Galungan tumpah ke pasar untuk membeli sarana dan prasaran upakara. Personil kita secara rutin selalu bergerak dilapangan, tetapi kali ini pengamanannya kita lebih tingkatkan untuk menghilangkan niat kejahatan atau hal hal yang tidak kita inginkan. Sehingga keamanan wilayah Bangli aman kondusif. "Jelasnya.

(Cahaya)