Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI-Polri Amankan Kunker Presiden RI Di Pura Agung Besakih

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Rendang

Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ricko A.A.Taruna, SH,SIK,MH.MM dan Komando Distrik Militer 1623 Karangasem beserta instansi terkait lainnya mengamankan jalannya kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. di Pura Agung Besakih, senin 13 maret 2023 siang tadi.


Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan hari ini saya sangat bahagia berada di Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Pura yang suci ini, Pura yang sangat disucikan bukan hanya umat hindu di Bali tetapi juga oleh umat hindu di seluruh Nusantara. Pura yang suci ini harus kita jaga harus kita rawat dengan penuh hormat sehingga umat hindu dan pengunjung yang datang ke Pura Besakih bisa merasakan aura kesuciannya, karena dengan terjaganya kesucian,terjaganya kebersihan terjaga kerapian sekaligus menjadi tempat yang indah.


Kedatangan umat dan pengunjung yang semakin banyak tanpa diimbangi dengan penataan tanpa ada antisipasi kedepan akan menimbulkan kesemrawutan dan ketidak nyamanan, oleh sebab itu tahun 2021 saya perintahkan saya minta kepada menteri PUPR pak Basuki untuk melakukan penataan di kawasan Pura Agung Besakih bersama-sama bapak Gubernur Provinsi Bali yang dilakukan di dua area yaitu area Bencingah dan Manik Mas dengan membangun berbagai infrastruktur agar masyarakat yang bersembahyang merasa nyaman dan Pura Agung Besakih tetap terjaga kesuciannya, Ucap Presiden RI


Disisi lain turut hadir dalam pengamanan mendampingi kunjungan kerja Presiden RI, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI, Sonny Aprianto, S.E., M.M.


Dikonfirmasi Humas Kapolsek Rendang AKBP I Gede Made Punia,SH.MH mengatakan pada kesempatannya menerangkan pengamanan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


“Polda Bali, Kodam IX/Udayana, Polres Karangasem, Kodim 1623 Karangasem, Polsek Rendang dan Koramil Rendang dan Instansi terkait bersinergi mengamankan jalannya kunjungan kerja Presiden RI di Pura Agung Besakih wilayah hukum Polsek Rendang. Kita patut bersyukur kunjungan kerja Bapak Presiden RI berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek Rendang.


(Cahaya)