Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

"Jumat Curhat " Kapolsek Rendang Dialogis Kamtibmas Terkait Pengamanan Hari Raya Nyepi ( Tawur Tabuh Gentuh ) Dan Karya Ida Bethara Turun Kabeh Di Pura Besakih.




Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Rendang.

Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana,S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Desa Besakih Bripka I Made Ngasep turun langsung ke masyarakat berdialogis kamtibmas yang disinkronkan dengan kegiatan " Jumat Curhat " yakni  rapat Persiapan Tawur Tabuh Gentuh Dan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Di Pura Penataran Agung Besakih Tahun 2024 di Pesucian Pura Penataran Agung Besakih, jumat 1/3/2024.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut :

Kapolsek Rendang Kompoo Made Suadnyana, S.Sos.

Danramil Rendang Kaften Inf I Wayan Jaya Antara.

Camat Rendang I Wayan Putu Arianta,SH.MH.

Kepala Puskesmas Rendang Dr. I Made Sudarmayasa

Kepala Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Besakih I Gusti L Muliarta

Dishub Kecamatan Rendang

Bendesa Adat Besakih

Perbekel Desa Besakih

Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Besakih

Pemangku Pangemong Pura Penataran Agung Besakih

Prajuru Pemaksan

Prajuru Banjar Adat

Pecalang.


Dari Kepala Badan Pengelola Kawasan Suci Besakih menyampaikan akan bersinergi dengan Kepolisian dan Dishub untuk antisifasi kemacetan dan kelancaran para pemedek yang akan melaksanakan persembahyangan ke Pura Besakih selama kegiatan Karya berlangsung, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti halnya kemacetan arus lalu lintas dan gangguan kamtibmas lainnya.


Bendesa Adat Besakih menyampaikan kepada Badan Pengelola Kawasan Suci Besakih dan Panitia terkait Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Besakih yang jatuh pada Puncak Karya tanggal 24 Maret 2024, merujuk pada pengalaman Karya yang sudah berlangsung selama ini sudah berjalan dengan baik dan lancar dan untuk tahun ini apa yang menjadi hasil rapat ini bisa dilaksanakan dengan baik.


Dari Kepala Puskesmas Rendang menyampaikan untuk petugas kesehatan yang jaga selama kegiatan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Besakih 2024 (24 Maret 2024), untuk antisifasi pasien yang sakit pada saat melaksanakan persembahyangan agar akses ambulance bisa lancar.


Dari Danramil Rendang menyampaikan secara teknis di lapangan agar selama pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Besakih tahun 2024 (24 Maret 2024) berjalan dengan aman dan lancar, akan tetap melaksanakan koordinasi dan sinergi dengan petugas di lapangan.


Camat Rendang menyampaikan kepada para petugas di lapangan tetap menjalin Komunikasi, Koordinasi dan Sinergi untuk bersama sama melaksanakan pengamanan kegiatan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Besakih Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolsek Rendang pada kesempatan tersebut menyampaikan terkait evaluasi pelaksanaan Karya IBTK sebelumnya, secara teknis perlu dilaksanakan rapat-rapat evaluasi secara bertahap, terkait susunan Kepanitiaan sudah ditetapkan, terkait dengan keamanan dan kelancaran lalu lintas agar bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, sehingga pada saat pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Besakih (24 Maret 2024) dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, dan kami dari jajaran kepolisian akan selalu siap dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga diharapkan setiap kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.




(Cahaya)