Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Denbar Dampingi Tim Asistensi dan Supervisi Sipandu Beradat Ditbinmas Polda Bali Didesa Adat Pemecutan

 



Denpasar - Dalam rangka penguatan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melakukan pendampingan terhadap tim dari Direktorat Binmas Polda Bali yang melakukan Asistensi dan Supervisi di Kelurahan Pemecutan dengan mengambil tempat di Ruang pertemuan Desa Adat Denpasar, Kamis (18/4/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Binpolmas Polda Bali AKBP Sindar Sinaga didampingi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK., Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Denpasar AKP I Made Widarta, S.H ., Kanit Binmas Polsek Denbar AKP I Wayan Budiartana, S.H., Jero Bendesa Adat Denpasar A.A. Wirakusuma, S.H., M.H., Kasi Trantib Kelurahan Pemecutan I Gede Arjana, Ketua Pecalang Desa Adat Denpasar I Wayan Karda beserta anggota Pecalang dan Bamkamda Desa Adat Pemecutan.


Adapun materi eksistensi dalam kegiatan tersebut meliputi Tugas pokok dari Sipandu Beradat, Problem Solving yang dilakukan oleh Sipandu Beradat serta Sinergitas TNI-Polri dan Sipandu Beradat dalam menjaga kamtibmas di Desa maupun Kelurahan.


Setelah menerima arahan dari tim kemudian dibagikan angket yang di isi oleh Kelian Adat, Perbekel, Bhabinkamtibmas dan Bakamda/Pecalang. 


Saat diwawancarai selesai kegiatan tersebut Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.IK., mengatakan bahwa kegiatan asistensi yang dikemas dalam bentuk diskusi yang bertujuan untuk melihat sejauh mana Sipandu Beradat ini dilaksanakan didesa maupun Kelurahan yang ada di Denpasar Barat. 


"Maksud dan tujuan kegiatan asistensi ini adalah untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan tugas bakamda atau pecalang khususnya dalam pemberdayaan forum Sipandu Beradat. Dimana dari hasil asistensi dapat disimpulkan bahwa Sipandu Beradat di Kelurahan Pemecutan Desa Adat Denpasar selama ini telah berjalan cukup baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah Denpasar Barat", ucapnya.





(Cahaya)