Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Denpasar Gelar Upacara Korps Rapor Perwira Pengabdian dan Wisuda Purna Bakti

 



Denpasar,  - Senin (1/4/24) Polresta Denpasar menggelar Upacara Korps Rapor Perwira Pengabdian dan Upacara Wisuda Purna Bhakti PNPP yang dipimpin langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., Îœ.Îœ., dan juga dihadiri PJU serta personel Polresta


Upacara Korps Rapor Perwira Pengabdian TMT 1 April 2024 memberikan penghormatan kepada beberapa perwira yang naik pangkat. Salah satunya adalah AKBP I Made Raka Sugita,SH.,MH, yang kini menjabat sebagai Kasatpolairud Polresta Denpasar. Selain itu, ada pula IPDA I Made Darsi yang menjabat sebagai PS. Panitopsnal 1 Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa, IPDA I Ketut Daryana yang menjabat sebagai Banit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar, dan IPDA Dwi Rahayu Wijayati yang menjabat sebagai Banit unit Intelkam Polsek Kuta.


Sementara itu, enam personel yang telah memasuki masa pensiun, diantaranya IPDA I Gede Yasa Suparta, IPDA I Komang Suwirya, IPDA Mundakir, IPDA I Putu Partawan, IPDA Gusti Nyoman Wisesa, dan AIPTU I Putu Gede Astawa, juga dihormati dalam acara Wisuda Purna Bhakti PNPP.


Dalam arahannya, Kapolresta Denpasar menekankan pentingnya kenaikan pangkat sebagai hasil dari pengabdian yang tidak hanya dihitung sebagai hak, tetapi juga sebagai prestasi yang menggambarkan kinerja tanpa catatan buruk selama bertugas. Dia juga mengingatkan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas sesuai SOP, meningkatkan responsivitas dalam penanganan laporan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu prestasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri yang selama mengabdi  tidak pernah mempunyai catatan putusan hukuman sidang disiplin ataupun sidang kode etik profesi polri," ucap Kapolresta.


Upacara Wisuda Purna Bhakti juga menjadi momen untuk menghargai para anggota yang telah memasuki masa pensiun, di mana diharapkan mereka tetap menjadi contoh baik di masyarakat sambil terus mengangkat citra Polri. Penghargaan juga disampaikan kepada para istri anggota yang selalu setia mendampingi dan memberikan dukungan dalam setiap tugas yang diemban.


Usai digelar upacara dilanjutkan dengan pelepasan personel purnabakti oleh Kapolresta bersama Personel dengan tradisi Kepolisian serta di antar dengan menggunakan  dokar.





(Cahaya)