Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih di Desa Pecatu untuk Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Keamanan Wilayah




Kuta Selatan, Badung - Pada hari Minggu (28 April 2024), Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Minggu Kasih di Aula Kantor Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Acara ini diisi oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan IPTU I WAYAN SUWITA,S.H.,  Panit Binmas IPDA I WAYAN KANTEN bersama jajaran dan BHABINKAMTIBMAS Desa Pecatu, kegiatan ini  dihadiri oleh warga Desa Pecatu, Linmas, dan PKK Desa Pecatu.


Minggu Kasih merupakan program dari Mabes Polri yang bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat baik berupa saran, kritik maupun masukan dan untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat. Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kuta Selatan agar tetap aman dan kondusif.


Kanit Binmas juga menyoroti maraknya aksi kebut-kebutan di jalan raya dan penggunaan sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar. Ia mengajak para orang tua untuk sama-sama menjaga anak-anaknya dan menegur jika melihat anaknya menggunakan sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar.


Pada sesi tanya jawab, Ketua Linmas, I Ketut Putra Adnyana, bertanya tentang apa yang harus dilakukan jika dirinya sebagai Linmas sedang bertugas dan menemukan anak-anak yang kebut-kebutan di jalan dengan menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar. Kanit Binmas menjawab bahwa Linmas dapat membubarkan anak-anak tersebut dan menyuruh mereka pulang, atau melaporkan kejadian tersebut ke nomor telepon Polsek Kuta Selatan di 082341974964 yang selalu siaga 24 jam.


Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kuta Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya.






(Cahaya)