Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

TNI Bersama Rakyat Wujudkan KB Yang Berkualitas Dan Cegah Stunting, Melalui Posyandu Di Desa Bresela

 



Gianyar - Bertempat di Balai Banjar, Banjar Triwangsa Desa Bresela Kec. Payangan Kab. Gianyar, Babinsa Desa Bresela Ramil 1616-07/Payangan Serma I Wayan Antara Yasa Atensi pelaksanaan kegiatan KB Kesehatan Dengan Tema "TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas" yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1616/Gianyar dan Posyandu Balita serta penyuluhan bagi Ibuk-ibuk hamil yang bekerjasama dengan UPTD Kesmas Payangan dan Posyandu Ds. Bresela. Jumat (19/4/2024)


Dalam kegiatan Posyandu tersebut dapat dilaksanakan Pemantauan/mengecek tumbuh kembang Anak Balita secara langsung dengan melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan mengukur lingkar kepala Bayi yang dilanjutkan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa telor Ayam, Puding dan bubur Kacang Hijau.


Selain melakukan pengecekan tumbuh kembang Balita, dalam kegiatan Posyandu tersebut juga dilaksanakan Penyuluhan tentang kesehatan terhadap Ibu-lbu hamil dan pemberian Penyuluhan tentang pentingnya untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang KB (Keluarga Berencana) oleh Tim UPTD Kesmas Payangan, dan didukung oleh Penyelenggara dari Staf Ter Kodim 1616/Gianyar dan Babinsa Bresela Serma I Wayan Antara Yasa.


Adapun kegiatan tersebut di laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan Para Balita dan juga Ibu hamil dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di masyarakat, tetkhusus di Wilayah Desa Bresela.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bati Ter Kodim 1616/Gianyar I Wayan Budiarta beserta 5 Orang Anggota Staf Ter, Babinsa Bresela Serma I Wayan Antara Yasa, Tim UPTD Kesmas Payangan Ni Made Nova Margareni, A.Md.Keb. Beseeta 3 Orang, Kelian Dinas Br. Triwangsa Ida Bagus Putu Darma, Bidan Desa Ni Wayan Dewi Andayani dan Anggota Posyandu 4 Orang, Perwakilan BKKBN Dedi Wisma, Warga Ibu hamil 4 Orang dan Anak-anak/Balita Br. Triwangsa sebanyak 40 Orang.





(Cahaya)