Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

575 Personel Polda Bali Disiagakan Antisipasi Hari Buruh

 



Untuk memastikan situasi kondusif saat pelaksanaan aksi unjuk rasa Hari Buruh Sedunia 2024 di Bali, Kepolisian Daerah Polda Bali menyiagakan ratusan personel, bertempat di Mapolda Bali, Rabu (1/5/2024) pagi.


Pelaksanaan apel pengecekan personel Polda Bali dalam rangka mengantisipasi 

Hari Buruh dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H.


Hari ini tanggal 1 Mei 2024 merupakan Hari Buruh Internasional ( May Day ) yang mana telah menjadi kalender kamtibmas bagi jajaran Polri dan sebagai agenda tahunan bagi buruh diseluruh Indonesia bahkan dunia, dalam peringatan may day tak jarang buruh melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah terutama yang berkaitan dengan hak dan kesejahteraan buruh melalui unjuk rasa dengan sasaran kantor / instansi pemerintah.


Sedangkan, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,

menjelaskan, ada sebanyak 575 personel polda Bali disiagakan untuk mengantisipasi mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day di wilayah hukum Polda Bali


“Selain itu, Kami sudah menyiapkan 520 Personel untuk melaksanakan pengamaman dari personel Polresta Denpasar, Satuan Brimob Polda Bali dan Personel Ditsamapta Polda Bali, sejak pagi sudah siaga di Renon untuk mengamankan aksi unjuk rasa hari buruh tahun 2024,” ungkap Kombes Pol. Jansen Panjaitan 


Mantan Kapolresta Denpasar tersebut juga mengimbau bagi para peserta aksi tersebut untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan diwilayahnya hukum Polda Bali.


"Himbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan,"tutupnya.





(Cahaya)