Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kasat binmas mendampingi Dit Binmas Polda Bali giat Supervisi dan Asistensi Sipanduberadat di Desa Sengkidu Manggis Karangasem





Ditbinmas Polda Bali dipimpin Kasubdit Binpolmas AKBP SINDAR SINAGA, S.P.  melaksanakan supervisi dan asistensi sipanduberdat di desa sambangan sengkidu Manggis Karangasem (02/04/2024).


Sekretaris  Desa Sambangan menyambut tim supervisi Polda bali dan mengucapan terimakasih kepada ketua tim Supervisi dan asistensi Ditbinmas Polda Bali yg telah berkanan hadir di desa kami memberikan pencerahan tentang Sipandu beradat. 


Ketua Tim Asistensi dan supervisi Sipanduberadat mengatakan bahwa Sipaduberaat merupakan sistem pengamanan Lingkungan terpadu berbasis desa adat tujuannya adalah untuk membantu penyelesaian permasalahan didesa adat agar tidak sampai ke jalur hukum sehingga bisa dapat membantu petugas kepolisian.


Dalam kegiatan ini Bendesa Adat Sengkidu juga menyampaikan ucapan Terima kasih atas asistensi Sipandu beradat di Desa Adat Sengkidu, disampaikan bahwa Sipandu Beradat Desa Adat Sengkidu sudah terbentuk struktur kepengurusannya. Keberadaan Sipandu beradat bagus namun saat lembaga-lembaga seperti ini saat ini mati suri dikarenakan tidak adanya financial anggaran pembinaan, Sengkidu terdiri dari 1 Desa Adat dan 1 Desa Dinas, dan 3 Dusun, peran bhabinkamtibmas dalam keamanan di Desa Sengkidu sudah sangat baik terhadap menjaga Kamtibmas di Desa Sengkidu, Desa Sengkidu Desa berprestasi baik Kabupaten dan provinsi tandas bendesa adat sengkidu.





(Cahaya)