Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Patroli Subuh Polsek Kuta Selatan Ciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Konfrensi Internasional WWF 2024

 




Kuta Selatan, Badung - Patroli subuh kembali digelar oleh Polsek Kuta Selatan pada Sabtu (4/5/2024) dini hari, mulai pukul 02.00 Wita. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pawas AKP I Wayan Dirga Adnyana bersama 3 personel lainnya, dengan melibatkan satu unit kijang patroli 902.


Patroli menyasar sejumlah lokasi strategis di wilayah Kuta Selatan, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jembatan Panjang Jimbaran, Jalan Nusa Dua Selatan, Lapangan Lagoon, dan perumahan/pemukiman warga. Sasaran patroli meliputi potensi aksi premanisme, penyalahgunaan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), minuman keras (miras), dan narkoba, serta tindak kriminalitas seperti Curanmor, Curas, dan Curat (C3), serta potensi kejahatan jalanan dan aksi trek-trekan di jalan raya.


Meskipun tidak temukan hal hal yang mengarah ke potensi ganguan, petugas tetap memberikan edukasi dan teguran simpatik kepada pengendara sepeda motor yang masih nongkrong di pinggir jalan. Patroli subuh ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kuta Selatan.


Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H., mengatakan bahwa patroli subuh ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Kuta Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Patroli subuh ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, khususnya pada dini hari saat aktivitas masyarakat sedang berkurang," kata Kapolsek.


Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan. "Kami harap masyarakat dapat membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan selalu waspada dan melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan," imbuhnya.


Patroli subuh ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Selatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya, khususnya menjelang konfrensi Internasional WWF 2024. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.





(Cahaya)