Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Personel Satgas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Gotong-Royong Perbaiki Jalan Rusak

 



Kabupaten Keerom - Demi keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 122/TS Pos Yamara bergotong royong bersama mayarakat memperbaiki jalan yang rusak di Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (01/05/2024).


Jalan perkampungan ini rusak dikarenakan faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang sangat penting demi menunjang mobilitas serta aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.


Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak ini merupakan bagian pembinaan teritorial Satgas Yonif 122/TS kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, dengan tujuan untuk menanamkan budaya hidup gotong-royong serta membangun solidaritas yang kokoh dengan komponen masyarakat.


“Kita perbaiki jalan yang rusak ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar masyarakat terhindar dari hal kecelakaan. Harapan kami, aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada hambatan apapun,” jelas Danpos Yamara.


Sesuai penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi, S.Hub.Int, agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, mengayomi dan Senantiasa mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar pos.


Sementara itu, salah satu warga Kampung Yanemyo, Martinus (57) mengatakan bahwa dirinya sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif Satgas Yonif 122/TS yang telah memperbaiki jalan kampung yang rusak.


Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.







(Cahaya)