Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Menjelang Hari Bhayangkara, Polsek Denbar Gelar Sosialisasi Sejarah Kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin




Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) jajaran Polresta Denpasar, Untuk meneladani nilai-nilai Kepahlawanan dan perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi istimewa, Polsek Denbar melaksanakan sosialiasi sejarah kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewah, Senin(10/6/2024) pagi. 


Kegiatan Yang dilaksanakan di Ruang Anev Polsek Denbar ini dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP Nyoman Anom Suardana, S. H., dan dihadiri para PJU dan perwakilan personel, mengikuti sosialiasi tersebut.


Acara ini bertujuan untuk memperkuat semangat juang dan dedikasi personel Polsek Denbar melalui peneladanan tokoh-tokoh bersejarah dalam tubuh Polri.


Saat dikonfirmasi ditempat terpisah ketika sedang melaksanakan tugas pengaman Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menyampaikan pentingnya meneladani perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin yang dilahirkan di Buton pada tanggal 9 Juni 1920, dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional pada 5 Nopember 2015. “Beliau adalah polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi satuan elite tertua di Kepolisian RI”, ungkapnya.


Kapolsek berharap dengan adanya pengetahuan tentang sejarah kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, semoga nilai-nilai ini bisa kita resapi bersama yang kemudian kita proses jadikan sebagai nilai pengabdian anggota Polri.


Meneladani dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan adalah penting. “Ini bukan hanya sebagai pengingat perjuangan polisi di masa silam, tetapi juga menjadikan contoh yang baik bagi kita terlebih sosok Komjen Pol (P) M. Jasin yang dikenal sederhana dapat kita pegang teguh disetiap pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat”, jelasnya.


Kegiatan sosialisasi ini berakhir dengan suasana penuh semangat dan antusiasme dari para personel yang hadir. Diharapkan melalui kegiatan ini, nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewa dapat tertanam kuat dalam setiap pribadi anggota Polsek Denbar, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas dengan dedikasi dan integritas yang tinggi.





(Cahaya)