Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pastikan Prokes, Babinsa Pantau PTM di Awal Anak Anak Mulai Sekolah di Tahun 2022

 



Bangli - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai  diselenggarakan di awal tahun 2022 setelah melaksanakan libur tengah semester, dengan situasi dan kondisi ditengah masa pandemi kegiatan belajar mengajar diwajibkan untuk  disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan berdasarkan Inmendagri No 01 Tahun 2022 tentang PPKM level 2 di wilayah Jawa Bali.


Menindak lanjuti hal tersebut Babinsa desa Tiga Kodim 1626/Bangli   Serma I Nengah Wendra memberikan himbauan protokol Kesehatan kepada para guru dan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Tiga di banjar  Tiga desa Tiga Kecamatan Susut Kabupaten Bangli. Selain itu juga memantau kesiapan sekolah dalam memfasilitasi ketentuan protokol kesehatan diantaranya tempat cuci tangan, Thermogun, serta pengaturan jarak penempatan kursi yang akan digunakan para siswa siswi untuk belajar. Rabu (5/1/22).


Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.  menjelaskan  kehadiran Babinsa di sekolah dengan tujuan  ingin memantau situasi dan kondisi, karena  adik-adik pelajar akan memulai pembelajaran tatap muka kembali di awal tahun 2022 seusai melaksanakan libur  tengah semester . “ Para babinsa juga memastikan penerapan protokol kesehatan apakah sudah sesuai prosedur dan berharap semoga Covid 19 ini segera berakhir dan putra putri kita bisa kembali sekolah untuk menunjang masa depannya.” ujarnya


Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 1 Tiga  menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI  yang telah berperan serta melalukan pangawasan pada tahapan proses belajar mengajar tatap muka di hari pertama. “ Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI  yang turut membantu mensosialisasikan dan mengimbau peserta didik serta dewan guru agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Langkah ini sangat membantu kami menyelenggarakan proses belajar mengajar tatap muka. Harapan kita agar peserta didik dapat kembali bisa mengikuti belajar dengan tenang dan nyaman, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.” (cahaya)